Iklan Layanan Masyarakat

Polsek dan Koramil Kandangan Bantu Wujudkan 100% ODF di Dusun Ketuwon Kulon
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Wujudkan 100% ODF admin 04 Sep 2019 27
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dusun Ketuwon Kulon Desa Malebo Kecamatan Kandangan didatangi lebih dari 40 personil Polsek dan Koramil Kandangan serta Relawan Bumi Phala dalam rangka membantu warga menyukseskan program Open Defecation Free (ODF) dengan cara membersihkan dan membuat sanitasi lingkungan, Senin (2/9/2019).

Dari total 200 kepala keluarga hanya terdapat sekitar 150 kepala keluarga yang sudah mempunyai jamban sehat di Dusun Ketuwon Kulon. Jadi harus ada pendampingan untuk 50 kepala keluarga yang belum memiliki jamban sehat agar tercipta lingkungan desa yang lebih baik. Perhatian khusus ini agar warga Dusun Ketuwon Kulon tergerak hatinya untuk melaksanakan dan menerapkan program ODF yang sudah disosialisasikan sebelumnya.

Kapten Infanteri Edward selaku Danramil 08 Kandangan Kodim 0706 Kabupaten Temanggung menjelaskan bahwa masyarakat di Dusun Ketuwon Kulon memang butuh perhatian, khususnya dibidang kebersihan dan sanitasi lingkungan. Dari pihak Puskesmas, Koramil, Polsek, Relawan Bumi Phala serta perangkat Kecamatan Kandangan sudah memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait dengan situasi dan kondisi wilayah, sehingga harus ada perhatian khusus agar masyarakat lebih peduli.

“Kami sudah koordinasi dengan kepala desa juga, nanti kepala keluarga yang belum memiliki jamban akan dibantu oleh bantuan dana desa. Per Kepala Keluarga akan mendapat bantuan sebesar 2 juta untuk pembuatan jambanisasi yang akan dibantu juga oleh Koramil, Polri dan juga Relawan Bumi Phala. Mudah-mudahan kedepan program pemerintah akan diperhatikan, khususnya di tempat ini, sehingga desa semakin baik, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian.”, imbuh Edward.

(MC TMG / Penulis, Foto: Cahya Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top