Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Adakan Evaluasi TA 2021 dan Persiapan TA 2022

Selasa, 28 Des 2021 18:02:53 527

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung memberikan sambutan dan apresiasi dalam kegiatan Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2021 dan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Temanggung yang berlangsung di Graha Bhumi Phala, Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (28/12/2021).


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menghadiri Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2021 dan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Temanggung yang berlangsung di Graha Bhumi Phala, Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (28/12/2021). 

Sekretaris Daerah Temanggung (Sekda) Hary Agung Prabowo, Asisten I Setda Gotri Wijiyanto, Asisten II Setda, Ripto Susilo, Asisten III Setda Kristi Widodo, Inspektur Temanggung Eko Suprapto, Kepala OPD terkait, dan seluruh peserta hadir dan turut mengikuti kegiatan tersebut. 

Bupati mengapresiasi program dan kegiatan yang ada di Pemkab Temanggung dan dapat berjalan dengan baik, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum reda, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Temanggung dan seluruh Kepala OPD atas dedikasi yang telah membuktikan kinerjanya guna membangun Pemkab Temanggung yang lebih baik kedepannya.

“Bapak Ibu seluruh Kepala OPD dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung adalah manusia-manusia luar biasa yang tangguh menghadapi situasi-situasi sulit ini, sehingga semua program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Temanggung dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati. 

Bupati mengungkapkan, prestasi Kabupaten Temanggung terletak pada kesuksesan menghadapi pandemi Covid-19. Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, Kabupaten Temanggung masih dapat membangun Puskesmas, Gedung Kesenian, ruas jalan, dan memberikan santunan kematian kepada masyarakat yang tidak mampu, dimana angka kematian yang melonjak lebih tinggi dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. 

“APBD kita masih mampu, meskipun awalnya kita juga ragu. Tetapi akibat dari ketelitian dari kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk menghitung itu semua, kita masih dapat berjalan sampai akhir tahun,” imbuhnya.

Tahun 2021, MCP Kabupaten Temanggung mengalami peningkatan pesat dengan mendapat nilai 84. Bupati kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan Kepala OPD atas prestasi kerja dan dedikasi yang ditunjukkan untuk mengejar ketertinggalan, meskipun dalam kondisi yang tidak memungkinkan dan dapat mengatasi masalah-masalah tersebut. 

“Itu semuanya prestasi kerja kita semua, kita berharap dengan capaian kerja seperti ini, laporan akhir tahun yang akan kita buat dan yang akan kita tuntaskan sampai 31 Desember ini, semoga nanti setelah diperiksa oleh BPK pada Bulan Februari. Semoga kita untuk ke-10 kalinya berturut turut mendapat WTP dari BPK,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh jajaran Pemkab Temanggung untuk mengukuhkan komitmen guna bekerja untuk kepentingan masyarakat dalam kondisi apapun. Menjaga keselamatan masyarakat, mencerdaskan kehidupan masyarakat, memajukan kesejahteraan masyarakat, dan ikut melaksanakan ketertiban untuk kepentingan bersama demi terwujudnya Temanggung yang "Toto, Titi, Tentrem, Marem lan Gandem”.

“Semoga dengan efisiensi-efisiensi, kita dapat memaksimalkan anggaran yang ada di Kabupaten Temanggung untuk kepentingan seluruh masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat. Marilah kita jadikan pelajaran, kita jadikan energi untuk menyambut tahun berikutnya Tahun 2022, semoga Kabupaten Temanggung menjadi lebih baik, berprestasi, rakyatnya sejahtera, dan pegawainya sejahtera,” pungkasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top