Iklan Layanan Masyarakat

Pokjar UT Temanggung Sumbang Wisudawan dengan IPK Terbaik dan Ketepatan Waktu Studi TA 2023/2024

Sabtu, 18 Nov 2023 11:06:45 947

Keterangan Gambar : ahasiswa asli Temanggung Bob Herry Indawan Prodi Ilmu Hukum S1 FHSIP dari Unit Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta Kelompok Belajar (Pokjar) Temanggung, menjadi wisudawan terbaik yang dipilih berdasarkan IPK terbaik dan ketepatan waktu studi dalam acara Wisuda UT Pusat Periode I Wilayah 1 Tahun Akademik (TA) 2023/2024 yang bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Tanggerang, Selasa (14/11/2023).


Temanggung, Media Center - Mahasiswa asli Temanggung Bob Herry Indawan Prodi Ilmu Hukum S1 FHSIP dari Unit Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta Kelompok Belajar (Pokjar) Temanggung, menjadi wisudawan terbaik yang dipilih berdasarkan IPK terbaik dan ketepatan waktu studi dalam acara Wisuda UT Pusat Periode I Wilayah 1 Tahun Akademik (TA) 2023/2024 yang bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Tanggerang, Selasa (14/11/2023).

Rektor UT, Ojat Darojat membuka secara langsung upacara wisuda UT, sekaligus mengukuhkan wisudawan dan wisudawati Program Magister, Sarjana, dan Diploma Periode I Wilayah 1 TA 2023/2024, yang juga dihadiri dan diikuti oleh Ketua Senat, Ketua MWA, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, para Direktur, Mitra Kerja, Ketua Panitia, dan seluruh wisudawan dan wisudawati. 

Tidak hanya wisudawan IPK terbaik yang lulus dengan predikat kelulusan dengan pujian, terdapat pula wisudawan kehormatan UT, yaitu Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Periode Oktober 2019-Agustus 2023, Prof. Agus Joko Pramono yang lulus dari S1 Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FHISIP) dari UT Jakarta, Guru Besar Ilmu Hukum Tata Pemerintahan Prof. Nandang Alamsyah Deliannoor yang juga sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Pemerintahan dari FISIP Univeristas Padjajaran (Unpad) yang kali ini lulus S1 Program Studi Ilmu Administrasi Negara FHISIP dari UT Bandung, dan disusul oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Dr. Andree Harmadi Algamar, yang lulus dari S1 Program Studi Ilmu Hukum FHISIP dari UT Padang.

Lebih lanjut, selain wisudawan Bob Herry Indawan, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (S1) dari UT UPBJJ Yogyakarta Pokjar Temanggung dengan IPK 4,00, terdapat pula wisudawan dengan IPK terbaik yang lulus dengan predikat kelulusan dengan pujian yang diraih oleh, Rika Sandi Arianto, mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2) Pasca Sarjana dari UT Jember dengan IPK 4,00 dan Rifqi Pratama, mahasiswa Program Diploma (D-III) Program Studi Perpajakan dari UT  Tarakan dengan IPK 3,90.

Dalam sambutannya, Rektor UT memberi apresiasi kepada para wisudawan UT yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik. Hal tersebut merupakan keberhasilan yang diraih bukan hanya karena kemampuan akademis saja, melainkan juga karena kemandirian, kerja keras, dan pengaturan diri yang dipersiapkan oleh wisudawan dan wisudawati.

“Mahasiswa dituntut untuk pandai membagi waktu, membagi perhatian dan tenaga, membangun motivasi yang tiada henti sampai bisa lulus kuliah,” kata Rektor UT.

Adapun wisuda pada kali ini meluluskan 1.957 wisudawan, mulai dari jenjang diploma, sarjana S1, dan pascasarjana dari seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Tema wisuda kali ini seperti yang di katakan Rektor UT, mengambil makna dari “Bergerak Melayani Bangsa Bersama UT PTNBH” yang mana hal tersebut selaras dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2022 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Terbuka (PTNBH-UT).

Berkaitan dengan hal tersebut, rektor UT menyampaikan bahwa, kesuksesan UT dalam meraih PTNBH, semakin memperteguh komitmen UT sebagai pelopor Perguruan Tinggi Jarak Jauh (PTJJ) yang memiliki peran strategis pada peningkatan akses pendidikan tinggi di Indonesia.

"Diharapkan setiap pegawai UT harus terus semangat, serta bergerak bersama guna memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada untuk mendukung peningkatan kualitas layanan kepada seluruh stake holder," harap rektor UT.

Bob Herry mengucapkan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika UT Yogyakarta, Pengurus Pokjar Temanggung dan para Tutor, serta teman-teman mahasiswa yang telah memberikan dukungan sepenuhnya. Ia juga mengungkapkan, menempuh pendidikan di UT sangat fleksibel dengan biaya yang terjangkau, melihat perkembangan jaman pendidikan sangat dibutuhkan oleh generasi muda dalam menghadapi persaingan di dunia kerja saat ini.

“Banyak kesan selama kuliah di Universitas Terbuka selama ini, dan untuk bisa berhasil diperlukan usaha yang gigih dan tekun hingga saya berhasil mendapatkan predikat ini. Terima kasih buat segenap civitas akademika UT Yogyakarta, pengurus, Pokjar Temanggung dan para tutor yang selama ini tidak pernah lelah memberikan bimbingan selama ini, dan tidak lupa buat teman-teman mahasiswa tetap semangat dalam meraih mimpi. Ingat kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diperjuangkan. Satu kata buat UT "Jaya Sepanjang Masa," ungkapnya yang dihubungi, Jumat (17/11/2023). (MC.TMG/wll;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top