Iklan Layanan Masyarakat

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNNK Temanggung Latih Guru BK

Rabu, 24 Apr 2024 07:40:17 58

Keterangan Gambar : Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNNK Temanggung Latih Guru BK


Temanggung, MediaCenter - Satuan Pendidikan se-Kabupaten Temanggung mengikuti Bimtek Penggiat P4GN. Bertempat di Jambu Klutuk Resort, BNN Kabupaten Temanggung, bersama Dinkominfo Temanggung, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora), serta Kejaksaan Negeri Temanggung melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kepala BNNK Temanggung Triatmo Hamardiyono menyampaikan, kegiatan Bimtek Penggiat P4GN dilakukan sebagai tindak pencegahan penyalahgunaan obat-obat terlarang di kalangan pelajar.

"Ada indikasi banyak anak sekolah yang sudah menyalahgunakan obat-obatan berbahaya dan terlarang itu," kata Triatmo, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan Bimtek menggandeng Guru BK Satuan Pendidikan yang dilaksanakan selama dua hari, 23 dan 25 April 2024.

"Kita mencoba mengoptimalkan guru-guru BK, mereka ini kan sudah punya pengetahuan konseling. Kita tambah materi tematik, materi tentang adiksi atau kecanduan," imbuhnya.

Guru BK yang hadir diharap dapat menjadi agen pemulihan bagi siswa yang terindikasi menggunakan obat terlarang dalam koridor ringan. Lebih lanjut, Triatmo juga mengingatkan peran orang tua dalam mendidik anaknya.

"Orang tua tidak bisa menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada sekolah," tegasnya.

Orang tua diharap dapat meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya.

"Sehingga ketika anak-anak itu ada masalah ada orang tua yang bisa memberikan pemecahan masalah," pungkasnya. (Adi;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top