Iklan Layanan Masyarakat

Pengiriman Paket di Kantor Pos Naik 20 Persen

Jumat, 08 Apr 2022 15:33:20 737

Keterangan Gambar : Terjadi peningkatan pengiriman paket di PT Pos Cabang Temanggung sebesar 20 persen dibanding hari biasa di bulan Ramadan.


Temanggung, Media Center - Terjadi peningkatan pengiriman paket di PT Pos Cabang Temanggung sebesar 20 persen dibanding hari biasa di bulan Ramadan.

PT Pos Cabang Temanggung memperkirakan peningkatan akan terus terjadi dan mencapai puncaknya satu minggu menjelang Lebaran, seiring peningkatan penerimaan paket. 

Kepala Kantor PT Pos Cabang Temanggung Arif Maulana mengatakan, peningkatan pengiriman paket sudah terjadi sejak sebelum Ramadan. 

Tujuan pengiriman ke kota-kota besar di Jawa, maupun di pulau-pulau di luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan Maluku.  

"Pengiriman hampir ke seluruh Indonesia," katanya Jumat (8/3/2022) di Temanggung. 

Arif Maulana mengatakan, saat ini tiap hari rata-rata ada 600 pengiriman paket, sementara di hari biasa rata-rata 500 paket pengiriman. 

"Jadi ada peningkatan antara 50 sampai 100 paket," ungkapnya. 

Dikatakannya, pengiriman paket mendekati Lebaran dimungkinkan tidak akan sampai di tujuan tepat waktu, karena terkendala padatnya transportasi, terutama tujuan luar pulau yang harus pengapalan. 

"Saat ini pengiriman antara 3 hari, pengiriman mendekati Lebaran bisa lebih dari waktu normal. Maka itu pengiriman jauh hari sebelum lebaran," Imbuhnya. 

Ia mengatakan, penerimaan paket juga mulai meningkat dan akan meningkat menjelang Lebaran mendatang. 

Disampaikan, menjadi pelayanan wajib tiap hari tidak ada barang yang mengendap di Kantor Pos. Paket yang akan dikirim harus sudah naik mobil pengiriman dalam satu hari, demikian dengan barang datang langsung dikirim ke tujuan. 

Untuk produk wesel diakui telah jauh berkurang, sebab saat ini pengiriman bisa dilakukan melalui e-banking, sms-banking atau transfer antar rekening yang diambil di ATM atau bank.

Namun, tetap ada warga yang mengirim wesel, biasanya menjelang Lebaran, dan peningkatan saat ini masih kecil.  

PT Pos Temanggung saat ini mempunyai 1 kantor cabang, 9 cabang pembantu, 3 agen pos dan 3 loket ekstention dalam melayani warga. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top