Iklan Layanan Masyarakat

Temui Bupati Temanggung, Wakil Ketua MPR Ajak Perkuat Persaudaraan Kebangsaan

Kamis, 03 Mar 2022 18:14:10 544

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menerima kunjungan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Bupati, Pendopo Pengayoman, Kamis (3/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Temanggung. Kepada Bupati HM Al Khadziq, Wakil Ketua MPR mengajak untuk bersama-sama memperkuat kembali persaudaraan kebangsaan. Hal ini sangat penting demi untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terdiri dari beragam suku, agama, dan golongan. 

"Saya kesini silaturahim dan menjalankan tugas sebagai pimpinan MPR untuk memperkuat persaudaraan kebangsaan kita kembali. Kita mengingat kembali tujuan kita merdeka adalah untuk bersatu. Besatu agar bisa berdaulat dan mencapai cita-cita Indonesia merdeka, adil bagi seluruh rakyat," katanya di Pendopo Pengayoman, Kamis (3/3/2022). 

Menurutnya, hal itu bisa dicapai kalau ada stabilitas, jika seluruh elemen bangsa ini akur, kompak, guyub, rukun. Ia juga memuji semboyan di Temanggung, yakni Tentrem, Marem, Gandem yang merupakan perwujudan dari wawasan kebangsaan. 

"Kita semua ini saudara, Pilkada, pilihan Bupati, pilihan Presiden itu tujuannya untuk persatuan, bukan pecah belah," katanya. 

Bupati mengatakan, bahwa apa yang disampaikan Wakil Ketua MPR sangat positif, yakni

agar kita semua menjaga bangunan kebangsaan ini agar tetap utuh, termasuk penguatan ideologi bangsa. 

"Saya sampaikan kepada Wakil Ketua MPR RI, bahwa Pemkab Temanggung senantiasa berkomitmen menjaga masyarakat tetap bersatu, bersaudara dalam bingkai ideologi negara Pancasila. Jadi Temanggung adalah kabupaten inklusif yang tidak membeda-bedakan agama, golongan, ras, pandangan politik, semuanya punya hak yang sama sebagai warga negara dan insyaAllah Temanggung tetap akan menjaga masyarakat tetap bersatu, bersaudara, damai, berkesejahteraan, dan juga berprestasi," kata Bupati. (MC.TMG/ar;wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top