Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Persiapkan Pelaksanaan Kegiatan IBM

Senin, 27 Jun 2022 16:58:16 115

Keterangan Gambar :


Magelang, - MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq mengatakan, saat ini Pemkab Temanggung terus bekerja untuk tujuan mensejahterakan rakyat. Meski dalam beberapa tahun terakhir dihantam badai pandemi, sehingga banyak refocusing anggaran, namun tetap dilakukan upaya dalam hal pembangunan. 

Salah satunya adalah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, seperti DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, hingga lintas Kementerian. Melalui cara itu, bisa terus menggenjot pembangunan yang tidak tercover dengan APBD. Hal itu dikatakannya, dalam acara Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM), yang merupakan kegiatan dari Kementerian PUPR, Program Kegiatan Cipta Karya Tahun Anggaran 2022, di Hotel Artos Magelang, Sabtu (25/6/2022). 

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi V DPR RI Sujadi, Sekda Hary Agung Prabowo, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jateng Cakra Nagara, 16 kepala desa dari Kabupaten Temanggung, pimpinan 3 Pondok Pesantren. Lalu sejumlah pejabat dan kepala desa, serta pimpinan ponpes dari Kabupaten Magelang, Wonosobo, dan Purworejo. 

"Pemkab Temanggung sangat terbantu dengan perjuangan Pak Sujadi. Kita baru saja menyelesaikan dokumen RKPD dan sedang mengisi aplikasi Krisna untuk hal yang tidak bisa dipenuhi APBD dengan harapan bisa dibiayai DAK. Maka Bupati juga menjalin komunikasi dengan DPR, DPRD, seperti yang saya lakukan dengan Pak Sujadi dari DPR RI yang memberikan bantuan ke Temanggung sampai Rp73,95 miliar," katanya. 

Pada kesempatan itu, Balai Cipta Karya mensosialisasikan program-program seperti TPS2R/sampah desa, santasi desa, sanitasi pesantren, SANIMAS, PAMSIMAS. Sosialisasi ini ditujukan untuk 16 desa dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung, dan 3 pondok pesantren penerima bantuan. 

Melalui program aspirasi tahun anggaran 2022 tersebut, khusus Kabupaten Temanggung mendapatkan, Rp 7,7 miliar dari Bina Marga, Rp36,43 miliar dari dari Balai SDA, Rp14,1 miliar dari Balai CK, Rp15,22 miliar dari Balai Perumahan, dan Rp 500 juta dari Kemendes. Sehingga total nilai dan aspirasi yang masuk adalah Rp73,95 miliar. 

"Sekali lagi terimakasih Pak Sujadi yang sudah memperhatikan masyarakat Kabupaten Temanggung. Kami berharap kebersamaan seperti ini terus terjalin di masa yang akan datang. Saya mengajak kepala desa untuk memperhatikan program-program tersebut, laksanakan sebaik-baiknya, sejak persiapan, pelaksanaan, pelaporan hasil pertanggungjawaban, agar tepat waktu, tepat mutu supaya pemanfataannya bisa maksimal," tandasnya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top