Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Berharap Harga Tembakau Tahun Ini Untungkan Petani

Sabtu, 14 Agu 2021 20:09:32 726

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap harga tembakau bisa lebih mensejahterakan para petani tembakau.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap harga tembakau bisa lebih mensejahterakan para petani tembakau. Bupati juga  mengimbau kepada petani agar pintar-pintar dalam memilih bakul atau pedagang agar tidak dirugikan.

“Beberapa wilayah bagian utara juga sudah mulai merajang dan saya dengar sudah jual beli, meski baru ditingkat pengepul atau pedagang, belum ditingkat pabrikan dan saya dengar harganya cukup bagus, berkisar antara 40 hingga 60 ribuan padahal dimasa awal ini,” kata Bupati, Jumat (13/8/2021) di Temanggung.

Bupati berharap, kedepan harga tembakau semakin bagus dan lebih mensejahterakan para petani tembakau.

“Salah satu gudang juga sudah melakukan selametan. Jadi kemungkinan tidak lama lagi gudang pabrikan akan segera buka,” terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mewanti-wanti kepada para pelaku pertembakuan, seperti pedagang, pengepul, dan petani agar menggunakan sistem timbang bayar.

“Ojo bayar nang mburi (jangan bayar di belakang), pokoknya harus timbang bayar , kalau tidak bayar tidak usah dikasihkan tembakaunya," tegasnya. 

Para petani juga harus memilih pedagang yang jujur dan bisa dipercaya. 

”Ojo milih bakul sing ngapusi petani (jangan pilih pedagang yang membohongi petani), pilih bakul yang pembayarannya benar,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top