Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Hadiri Kegiatan Kopi Donasi untuk Kemanusiaan

Senin, 07 Feb 2022 11:02:10 726

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri acara sosial bertajuk Kopi Donasi yang digagas oleh pemuda Dusun Tanggung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo, Sabtu (5/2/2022) malam.


Temanggung, MediaCenter – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri acara aksi sosial bertajuk 'Kopi Donasi untuk Kemanusiaan' di Balai Serba Guna Dusun Tanggung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo. Kegiatan tersebut berupa penggalangan dana dengan minum kopi sepuasnya lalu dipersilahkan jika ingin berdonasi. Semua hasil donasi dari warga maupun para kopi mania akan disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Wabup mengapresiasi dan terkesan dengan konsep yang digagas oleh para pemuda di lereng Gunung Sumbing tersebut. Wabup yang datang dengan ditemani istri Denty Eka Widi Pratiwi, selain menikmati kopi asli Temanggung, juga disajikan penampilan live music yang dipersembahkan oleh warga sekitar lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, meski dibalut dengan konsep sederhana dan apa adanya, namun tujuan acara sosial tersebut dianggap sangat mulia. Pasalnya, seluruh warga yang datang dapat dengan bebas menikmati sajian kopi secara gratis, namun pihak pemuda juga menyediakan sebuah kotak khusus bagi siapa saja yang datang untuk beramal atau berdonasi. Hasil donasi yang terkumpul langsung disumbangkan kepada seluruh pihak yang membutuhkan.

"Luar biasa, baru kali ini saya menghadiri sebuah acara yang digagas secara sederhana oleh pemuda dusun, namun memiliki arti yang sangat besar. Kopi Donasi, sebuah aksi yang sungguh mulia. Menikmati suguhan kopi asli Temanggung secara gratis, menikmati suguhan musik, dan bisa sambil beramal. Ini sebuah gagasan yang wajib menjadi inspirasi pemuda dan masyarakat lain,” ujarnya, Sabtu (5/2/2022) malam.

Ia berpesan, agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara konsisten, karena mampu memberikan dampak manfaat yang besar bagi kalangan masyarakat yang lebih membutuhkan secara berkesinambungan. Wabup menyebut, pemuda-pemudi merupakan pelopor kreativitas di era kemajuan teknologi saat ini. Terlebih, kopi merupakan salah satu komoditas unggul berkualitas yang dimiliki oleh Kabupaten Temanggung.

Salah seorang panitia, Fandi Dwi Nugroho (23) menjelaskan, bahwa Kopi Donasi di dusunnya telah digelar untuk ketiga kalinya. Meski sederhana, namun banyak nilai positif yang didapat dari acara tersebut. Pasalnya, ini seperti rantai kegiatan sosial yang berdampak luas bagi kalangan membutuhkan.

“Kopinya disumbang oleh para produsen kopi asli Temanggung, pemain musiknya kadang dari warga kita juga luar desa yang ingin ikut berpartisipasi. Hasil donasi kopinya kita sumbangkan, seperti ke warga yang membutuhkan, TPQ, dan banyak lagi. Acara ini digagas oleh salah seorang pemuda di dusun kami, dan kami pemuda sangat tertarik untuk kemudian akan terus kami gelar,” pungkasnya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top