Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Promosi UKM Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Editing Video
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 17 Okt 2017 127
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Minggu lalu, hari Rabu dan Kamis (11-12/10), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis)  editing video kepada perwakilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Temanggung, yang bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif Temanggung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswanty,  dalam sambutannya sekaligus membuka acara bimtek editing video berpesan kepada seluruh peserta bimtek angkatan ke-33 ini agar mampu menguasai berbagai keahlian untuk meningkatkan usaha yang dimiliki masing-masing UKM khususnya dalam editing video, Rabu (11/10).

“Karena dalam proses ini dapat memberikan inovasi baru dalam mempromosikan produk yang dimiliki dengan media video yang tentunya agar dapat bersaing pada kanca pasar yang lebih luas, dan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Temanggung”, tengasnya.

Staff Pemberdayaan Dinkominfo Kabupaten Temanggung Eko Kus Prasetyo, S.T, M.Eng yang bertindak sebagai pemateri editing video pada Bimtek tersebut memberikan materi editing dengan menggunakan software Corel Video Editing.

Dengan software tersebut saya rasa peserta dapat lebih mudah menerima materi yang diberikan, karena selain materi yang diberikan adalah dasar-dasar dari editing video, namun juga sangat sederhana dan mudah digunakan oleh para peserta Bimtek yang notabene belum begitu paham tentang videografi, bahkan belum mengetahui sama sekali”, pungkasnya dalam wawancara dengan Media Center Temanggung, Kamis (12/10). (Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top