Iklan Layanan Masyarakat

Desa Ngadisepi Terfasilitasi Jaringan Internet Gratis
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 06 Des 2018 20
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Pemerintah Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung menyambut baik masuknya internet desa dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung . Fasilitas tersebut dianggap dapat mendukung kinerja dalam kinerja pemerintah desa setempat. 
Desa Ngadisepi termasuk dalam wilalyah blankspot area yang ada di Kabupaten Temanggung. Susahnya sinyal seluler menjadi kendala masyarakat setempat ataupun pemerintah desa untuk melakukan komunikasi. Sri Nurwanto, salah seorang perangkat Desa Ngadisepi mengaku masuknya jaringan internet desa ini sangat membantu bagi warga desa Ngadisepi. “Dampak  yang dirasakan masyarakat usai mendapatkan layanan internet desa ini mereka sering datang ke kantor balaidesa untuk mengakses internet sesuai dengan kebutuhan mereka, ada yang untuk berkomunikasi, berjualan dan juga belajar” Ujar Nurwanto di Ngadisepi, Selasa (4/12). 
Ia juga menyebutkan, manfaat layanan internet tersebut utamanya sering digunakan dalam pelayanan masyarakat dan juga administrasi. ‘Karena saat ini kita pemerintah desa juga memang sudah menjadi kebutuuhan dalam penggunaan internet, komunikasi kita ke pemerintah daerah misalnya terkait dengan data administrasi web juga sangat dibutuhkan kecepatan internet”, Ujarnya. 
Sementara itu, Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung menuturkan pemasangan internet desa yang telah terpasang di Desa Ngadisepi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dan juga pemerintah desa. “harapannya masyarakat di Desa Ngadisepi ini khususnya untuk pemerintah desa dan masyarakat bisa menikmati akses internet disekita balai desa, sehingga pelayanan publik untuk pemerintah desa bisa terfasilitasi melalui jaringan internet desa”, tambah Sutrisno.
Dikatakannya, saat ini sebanyak 130 desa dan kelurahan di Kabupaten Temanggung telah mendapatkan jaringan internet gratis. Direncanakan dalam kedepannya sebanyak 289 desa dan kelurahan di Kabupaten Temanggung akan seluruhnya mendapatkan fasilitas jaringan internet. (MC TMG/ Penulis, Foto: Ria / Editor :Ejepe )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top