Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Adakan Rapat Persiapan Pelatihan UKM 2018
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 01 Mar 2018 119
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan rapat persiapan pelatihan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) dan pelaku UKM, Selasa (27/2).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan materi pelatihan UKM pada tahun 2018. Tujuan di adakannya pelatihan ini adalah agar para pelaku UKM mengetahui bagaimana menggunakan fasilitas yang ada di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) yang sudah disediakan oleh Dinkominfo untuk kelompok UKM di kabupaten Temanggung.

Tahun kemarin, Dinkominfo sudah memberikan pelatihan kepada beberapa UKM di Kabupaten Temanggung dengan materi antara lain pelatihan Dasar-dasar Aplikasi Perkantoran, Video Promosi Produk, Pembuatan Brosur, Adobe Photoshop, Penggunaan Media Sosial untuk Promosi dan Pemanfaatan Aplikasi Belanja Online.

Dari hasil rapat, Rahayu Sri Suswaty selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung mengatakan bahwa masih banyak UKM yang berada di wilayah Kabupaten Temanggung yang masih buta dan membutuhkan pendampingan tentang TIK. Oleh sebab itu itu, Suswaty mengarahkan kembali kepada para pelaku UKM untuk selalu mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinkominfo. Adapaun materi yang akan diberikan pada tahun 2018 direncanakan adalah pengoperasian Ms. Word, Ms. Excel, internet marketing dan management keuangan.

Bagi para pelaku UKM yang ingin mengikuti pelatihan bisa membuka web http://puskomkref.temanggungkab.go.id untuk mengetahui jadwal pelatihan yang akan diadakan oleh Dinkominfo. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top