Iklan Layanan Masyarakat

Jaring Inovasi, Bappeda Temanggung Buka Pendaftaran Lomba Krenova Tahun 2024

Rabu, 24 Apr 2024 11:10:16 134

Keterangan Gambar : Jaring Inovasi, Bappeda Temanggung Buka Pendaftaran Lomba Krenova Tahun 2024


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Bappeda membuka kembali event tahunan lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tahun 2024. Lomba Krenova ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Temanggung, baik secara perorangan, maupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan tema "Peningkatan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat yang Berdaya Saing melalui Inovasi Teknologi Mendukung Ekonomi Circular Berbasis Kemandirian Pangan dan Energi” , ajang ini bisa diikuti seluruh masyarakat Temanggung, baik perorangan, maupun kelompok yang berasal dari unsur masyarakat, ASN, individu, wisausaha dalam berbagai bidang, kelompok, asosiasi, akademisi, pelajar, mahasiswa dan lainnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaring inovasi-inovasi terbaik yang ada di masyarakat Temanggung, juga merupakan ajang penghargaan atas kerja cerdas dan kerja keras para inventor di Kabupaten Temanggung. 


“Pemerintah Kabupaten Temanggung berkomitmen untuk mendampingi para inventor dalam pengembangan dan hilirisasi inovasinya, sehingga menimbulkan dampak yang semakin luas, terhadap peningkatan pendapatan, penciptaan lapangan kerja baru dan pengentasan kemiskinan,” ungkapnya, Selasa (23/4/2024).


Andrie Arfianto, Sekretaris Bappeda Kabupaten Temanggung mengatakan, melalui ajang tersebut diharapkan masyarakat tertarik untuk melaksanakan proses inovasi, sehingga bisa menelurkan kreatifitas dan inovasi  yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Dengan adanya kegiatan Krenova ini diharapkan dapat menstimulasi iklim yang kondusif dalam rangka peningkatan inovasi masyarakat, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan daya saing ekonomi daerah, menciptakan inovasi dalam membangun industri kreatif, serta mendorong kemandirian masyarakat Temanggung,” tambahnya.

Untuk Contoh Proposal, Jadwal Pelaksanaan, Panduan Krenova, Sosialisasi Krenova, dan Formuli-Formulir yang dibutuhkan, dapat didownload melalui : https://gg.gg/Lampiran_Krenova

Pendaftaran dibukai pada 1 April 2024 sampai dengan 8 Mei 2024 yang bisa dilakukan melalui link  https://gg.gg/Form_Pendaftaran_Lomba_Krenova_TMG. (MC TMG;sv;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top