Iklan Layanan Masyarakat

Warga Ketuwon Kulon Tanggapi Positif Program ODF
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Tanggapi Positif Program ODF admin 04 Sep 2019 22
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dusun Ketuwon Kulon didatangi sejumlah personil dari Polsek dan Koramil Kandangan serta Relawan Bumi Phala dalam rangka membantu warga dalam menyukseskan program Open Defecation Free (ODF) dengan cara membersihkan dan membuat sanitasi lingkungan, Senin (2/9/2019).

Sudarminto mewakili warga masyarakat Dusun Ketuwon Kulon sangat senang dan menyambut baik bantuan yang diberikan dalam pembuatan sanitasi di lingkungan Dusun Ketuwon Kulon Kecamatan Kandangan tersebut.

Masyarakat senang dan bersyukur apabila kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan sebagai rutinitas. Warga Dusun Ketuwon Kulon merupakan orang-orang kampung yang masih jauh dari pengetahuan tentang kesehatan lingkungan yang baik. Warga menginginkan adanya dorongan dan motivasi dari pemerintah kabupaten khususnya, serta TNI atau Polri.

Selama ini warga Dusun Ketuwon Kulon belum mengetahui secara 100% cara pembuangan sampah yang baik dan benar. Setahu warga, membuang sampah di tempat-tempat seperti sungai atau gorong-gorong adalah solusi yang bagus. Hal tersebut karena kurangnya pengetahuan yang cukup karena mayoritas warga bekerja sebagai petani dengan tingkat pendidikan yang rendah. Jadi belum ada tempat yang layak sesuai standar dibidang kesehatan lingkungan. Maka dari itu warga Dusun Ketuwon Kulon sangat meminta bantuan apabila nanti kedepannya bisa dibuatkan tempat pembuangan sampah yang baik dan nantinya bisa gunakan secara maksimal.

“Sementara waktu pengambilan sampah dari dinas terkait belum ada, tapi kami dari masyarakat sangat mengharapkan kedepannya dari DPU atau dinas bisa mengambil ke sini.”, imbuh Sudarminto. (MC TMG / Penulis, Foto : Cahya Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top