Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Adakan Rakord Evaluasi Capaian MCP Tahun 2021

Rabu, 05 Jan 2022 15:07:41 76

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq memimpin Rapat Koordinasi (Rakord) Monitoring Center for Prevention (MCP) di Ruang Loka Bhakti Praja, Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (5/1/2022).


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM Al Khadziq memimpin Rapat Koordinasi (Rakord) Monitoring Center for Prevention (MCP) di Ruang Loka Bhakti Praja, Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (5/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Temanggung, Hary Agung Prabowo, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gotri Wijiyanto, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, seluruh Kepala OPD, dan peserta rakor MCP. 

Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi laporan pencapaian MCP tahun 2021 yang dikerjakan oleh masing-masing OPD dalam waktu yang terbilang singkat, meskipun banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dan kelengkapan data yang harus didapatkan oleh masing-masing OPD.

“Saya berterima kasih sekali atas kesadaran dan kesepahaman, sama-sama kita dapat pencerahan dan menganggap ini penting. Dengan pencerahan itu, kita bisa bersama-sama melangkah dalam waktu singkat, bersama-sama kita bisa mendapatkan pencapaian ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, meskipun mendapatkan hasil capaian MCP yang baik pada tahun 2021 ini, Bupati mengatakan, hal tersebut tidak bisa menjadi sebuah patokan atau indikator bahwa pemerintah daerah dikategorikan bebas korupsi.

“Dokumen-dokumennya bisa kita penuhi semua, tetapi sekali lagi, semua ini baru dokumen dan MCP ini  monitoring untuk pencegahan,” tegasnya

Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD Kabupaten Temanggung atas kerja keras dan upaya yang ditujukan untuk menjalankan pemerintahan yang lebih baik. Bupati juga mengajak untuk berkomitmen, tidak hanya dalam monitoring yang mendapatkan pencapaian baik, tetapi realita dalam pelaksanaan di lapangan juga harus dijalankan dengan baik pula, agar dapat menjalankan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Manfaat yang diterima oleh masyarakat dari semua program-program pemerintah ini, akan menjadi semakin maksimal,” tambah Bupati.

Bupati menambahkan, upaya pemerintah dalam mengejar point-point guna mendapatkan capaian terbaik dalam MCP tersebut, menjadikan kinerja Pemerintah Kabupaten Temanggung semakin baik dan solid, jika dibandingkan dengan sebelumnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top