Iklan Layanan Masyarakat

Ryan dan Intan, Mas Mbak Duta Wisata Terpilih Tahun 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 12 Agu 2019 34
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Malam Anugerah Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Temanggung telah dilaksanakan di Halaman Gedung Pemuda, Jum’at (9/8).
Dalam serangkaian acara yang diselenggarakan, telah terpilih Mas Temanggung yang diraih oleh Ryan Adi Sapoetra dari SMA Negeri 2 Temanggung dan Mbak Temanggung Nimas Intan Lidya Chantika dari SMA Negeri 1 Temanggung.
Woro Andjani Selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung yang ditemui oleh tim media center, Senin (12/8), menjelaskan bahwa sebelum menuju malam anugerah Mas dan Mbak duta wisata, seluruh peserta telah melalui beberapa tes, diantaranya adalah tes tertulis, wawancara dan uji bakat.
“Sebelum diadakannya malam anugerah ini, seluruh peserta Mas dan Mbak duta wisata Temanggung sudah kami lakukan tes, antara lain tes tertulis, wawancara dan uji bakat”, jelas Woro.
Menurut Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Mas dan Mbak duta wisata mempunyai tanggung jawab yang besar, yaitu mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Temanggung, serta harus bisa menjadi contoh teladan dan motivasi bagi seluruh anak muda Temanggung, ia juga menjelaskan bahwa Mas dan Mbak dipilih tidak hanya dari kegantengan dan kecantikannya saja, akan tetapi dipilih berdasarkan inner beauty, wawasan dan kecerdasannya agar bisa memperkenalkan Temanggung kepada masyarakat luas bahkan internasional.
“Mas dan Mbak Duta Wisata ini dipilih tidak hanya dari kegantengan dan kecantikannya saja, tetapi Mas Mbak ini dipilih berdasarkan inner beauty, wawasan dan kecerdasannya, serta diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak muda Temanggung”, ungkap Wakil Bupati yang akrab disapa Mas Bowo.
Ryan dan Intan mengungkapkan rasa bahagianya, mereka sangat bangga sekaligus mempunyai beban baru untuk mengembangkan dan memperkenalkan budaya serta pariwisata yang ada di Temanggung.
“Kami sangat bangga, senang bisa mewakili Temanggung, diharapkan semoga kami bisa membawa nama Temanggung di Duta Wisata Jawa Tengah 2019”, jelas Intan.
Ryan dan Intan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Temanggung agar selalu explore wisata-wisata yang ada di Kabupaten Temanggung, sebarkanlah pariwisata dan budaya-budaya yang ada melalui media sosial, sehingga masyarakat dan dunia internasional dapat melihat indahnya Temanggung. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top