Iklan Layanan Masyarakat

KKN ISI Surakarta Adakan Pagelaran Seni Budaya di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 28 Agu 2017 54
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta adakan pagelaran Pentas Kesenian Rakyat yang diselenggarakan dalam rangka perpisahan KKN ISI Surakarta tahun 2017 pada hari Minggu dan Senin (27-28/8) di Lapangan Janti Mungseng, Temanggung.

Dalam acara kesenian rakyat tersebut KKN ISI Surakarta bekerjasama dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung.

Selaku Ketua Panitia Pentas Kesenian Rakyat KKN ISI Surakarta dan salah satu Mahasiswa KKN Mahanuvi, mengatakan bahwa dalam kesempatan ini pihak dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung membantu mensukseskan acara ini dengan memberi bantuan anggaran sebesar Rp.1.400.000,- untuk setiap kelompok kesenian yang ditampilkan.

Penampilan kesenian rakyat ini dimeriahkan oleh kolaborasi antara Mahasiswa KKN ISI Surakarta dengan masyarakat pelaku seni, terdapat 31 kelompok kesenian yang menampilkan seni tari dari berbagai kecamatan di Temanggung.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan empati mahasiswa terhadap persoalan yang ada di masyarakat. Pada saat yang sama, mahasiswa juga dapat secara nyata belajar, menyerap pengetahuan sebagai bekal dalam mematangkan kompetensi kesarjanaannya. Dan untuk memunculkan kembali kesenian asli yang berasal dari Temanggung, tanpa terpengaruh atau meniru kesenian dari daerah lain”, ujar Resta Marta selaku Stage Manager acara Pentas Kesenian Rakyat KKN ISI Surakarta. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top