Iklan Layanan Masyarakat

Hari ke-5 Ramadhan, Dusun Balong Desa Langgeng Jadi Tuan Rumah Tarling
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 13 Mei 2019 43
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterDalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan masyarakat, pihak Pemkab melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan 1440 Hijriyah.

Pada puasa hari ke-lima, Jumat (10/5/2019), bertempat di Masjid Halimatusy Sya’diyah Dusun Balong Desa Langgeng Kecamatan Tlogomulyo  diadakan kegiatan tarawih dan silaturahim Ramadhan 1440 Hijriyah.

Dalam acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Suyono menghadiri Tarling tersebut untuk mewakili Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo yang sedang berhalangan hadir dihari tersebut.

Selain Pj Sekda Kabupaten Temanggung turut hadir dari Organisasi Perangkat Daerah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Langgeng.

Dalam sambutannya Suyono memberikan pengarahan kepada warga yang datang, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam bulan Ramadhan ini, akan tetapi masjid semakin mendekati Hari Raya Idul Adha sebagian warga disibukan dengan hal duniawi seperti membeli baju baru, dan akhirnya masjid menjadi sepi karena sibuk pergi ke mal untuk berbelanja.

Pesta demokrasi telah selesai dilaksanakan, untuk itu harus kembali bersatu untuk guyub rukun bersatu padu agar menciptakan keamanan dan kesejahteraan masyarakat bersama. “Karena dalam kita menjalani kehidupan di dunia ini tidak hanya urusan dengan Allah akan tetapi juga dengan sesama manusia,” ujarnya.

Selain itu Suyono juga menyampaikan agar warga tidak panic buying atau tidak perlu memborong barang yang tidak perlu dan harus lebih mementingkan menyiapkan sembilan bahan pokok seperti, air bersih, listrik dan Gas LPJ. “Dan tidak usah khawatir kehabisan karena sudah kami siapkan dari pemerintah untuk persediaan sampai hari raya Idul Fitri dapat mencukupi semuanya,” pungkas Suyono sebelum mengakhiri sambutannya.

Seusai acara Solat Tarawih berjama’ah pihak Pemda memberikan bantuan kepada Masjid Halimatusy Sya’diyah berupa Al –Quran, alat solat dan uang tunai Rp7.300.000,00 sumbangan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Temanggung yang diserahkan langsung oleh Pj Sekda Suyono kepada perwakilan Takmir Masjid.

Senin (13/5/2019), dijumpai disela-sela kesibukan di Kantor Setda Kabupaten Temanggung, Selaku Kepala Bagian Kesra Kabupaten Temanggung, Fajar Pramudito menjelaskan bahwa pihak Kesra dan Baznas Kabupaten Temanggung selalu bersinergitas untuk memberikan batuan kepada masjid di daerah-daerah di wilayah Temanggung.

“Dalam hal ini kami selalu mengupayakan agar sarana dan prasarana masjid di Kabupaten Temanggung menjadi lebih layak agar nantinya menjadi pemacu semangat beribadah untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, tidak hanya di bulan Ramadhan saja,” pungkasnya.

Dan di akhir acara diisi dengan tausiah dari Kyai Haji Fahrur yang menyampaikan, bahwa tujuan puasa dibulan Ramadhan adalah menjadikan umat manusia meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Untuk itu marilah kita senantiasa saling berlomba-lomba dalam kebaikan dibulan penuh rahmat ini agar nantinya kita semua mendapatkan syafaat dihari kiamat dan tertunya bisa memberoleh lailatul qodar,” salah satu pesan Kyai Haji Fahrur dalam tausiahnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Temanggung selama bulan Ramadhan yang mencakup 20 kecamatan yang dilaksanakan bergiliran setiap malam. Selain beribadah kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi anatara pemerintah Kabupaten Temanggung dengan masyarakat desa agar terjalin komunikasi yang baik guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan serta mewujudkan masyarakat desa yang agamis dan berkemajuan. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top