Iklan Layanan Masyarakat

Umat Kristiani Temanggung Rayakan Natal Bersama

Rabu, 10 Jan 2024 09:53:10 454

Keterangan Gambar : Umat Kristiani Temanggung Rayakan Natal Bersama


Temanggung, MediaCenter - Umat Kristiani di Kabupaten Temanggung melaksanakan Ibadah Perayaan Natal bersama Masyarakat, TNI, Polri dan Korpri Kabupaten Temanggung di Gedung Pemuda Temanggung, Selasa (9/1/2024) malam. 

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo, beserta Forkompimda, Ketua FKUB Temanggung, Kepala Kemenag Kabupaten Temanggung, dan segenap umat Kristiani se-Kabupaten Temanggung menghadiri acara Natal bersama. 

Johan Sugeng Harijadi selaku Ketua Panitia menyampaikan, perayaan Natal tahun 2023 mengusung tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", yang merupakan tema nasional tahun 2023.

Perayaan Natal tahun ini tidak hanya diisi penampilan pujian, tarian, tetapi ada pula aksi kegiatan sosial yang merupakan langkah awal dan   pertama perayaan Natal selama ini. Yaitu dengan membantu beasiswa bagi siswa-siswi, terutama di sekolah swasta. 

"Tahun ini satu sekolah swasta terlebih dahulu, kemudian harapan kami berkembang guna ikut andil dalam pendidikan, khususnya membantu kesulitan dalam proses belajar mengajar agar bisa lebih baik lagi,"  jelasnya.

Pada perayaan natal ini, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Daniel Indra Hartoko membacakan pesan Natal, bahwa Natal mengajak umat beriman untuk masuk dalam karya penyelamatan Allah dan bertemu dengan juru selamat agar mengalami damai sejahtera.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 kepada seluruh umat Kristiani, dan mengajak untuk merayakan Natal dan tahun baru ini dengan rasa suka cita, penuh ketenangan, kebahagiaan dan kedamaian. 

Melalui peringatan Natal dan tahun baru ini, seluruh umat Kristiani perlu mengingat makna hakiki dari Natal itu. Natal membawa suka cita bagi umat manusia, sekaligus guru cita hidup sederhana, perdamaian dan cinta kasih antar sesama yang akan menjadi pondasi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa persaudaraan dalam bingkai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Kami mengajak umat Kristiani untuk menjadikan perayaan Natal tahun ini sebagai momentum dan komitmen bersama untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam ibadah kepada Tuhan, maupun interaksi sesama manusia. Jadilah sebagai agen pembawa damai, selalu berkarya bersama, bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk saling bahu membahu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Temanggung yang lebih maju dan sejahtera," ajak Pj. Bupati. (Nov;Ds2;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top