Iklan Layanan Masyarakat

Susun RPAM, PDAM Temanggung Bersama USAID Iuwash Tangguh Adakan Sosialisasi

Kamis, 13 Apr 2023 07:56:49 416

Keterangan Gambar : Susun RPAM, PDAM Temanggung Bersama USAID Iuwash Tangguh Adakan Sosialisasi


Temanggung, MediaCenter - Perumda Air Minum Tirta Agung (PDAM) Temanggung bersama USAID IUWASH Tangguh mengadakan Sosialisasi Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) PDAM  Temanggung yang dilaksanakan di Omah Kebon Resto Temanggung, Rabu (12/4/2023).

Sosialisasi dibuka oleh Rinto Adhi Utomo selaku Direktur Utama PDAM Temanggung.

Pada kesempatan tersebut Rinto menyampaikan, bahwa RPAM diperlukan agar PDAM dapat memberikan pelayanan air minum yang aman.

"RPAM membantu penyelenggaran SPAM dalam mengendalikan berbagai permasalahan yang sedang dan akan dihadapi. Terlebih lagi, RPAM dapat membantu meningkatkan kinerja dan mencapai target memproduksi air minum aman secara konsisten," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan RPAM secara konsisten juga menjadi bagian dari pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 6.1 mengenai penyediaan akses air minum yang aman dan terjangkau untuk seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Lembar Komitmen Penerapan RPAM PDAM Tirta Agung Temanggung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Agung Temanggung, disaksikan oleh Mukhtar Hadi Purwanto selaku Direktur dan Arif Cahyono selaku Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Agung Temanggung.

Diharapkan, pendampingan dari USAID IUWASH Tangguh dalam implementasi RPAM di PDAM Tirta Agung Temanggung bisa terus dilakukan.

Oni Hartono, Urban Water Specialist USAID IUWASH Tangguh Regional Jawa Tengah menyampaikan, bahwa dengan adanya sosialisasi ini, dokumen RPAM dapat tersusun sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama PDAM Tirta Agung Temanggung dan berharap, PDAM dapat segera menyiapkan Tim RPAM.

Pada kegiatan ini, USAID IUWASH Tangguh menerapkan digitalisasi absensi bagi para peserta dengan mengisi absensi digital melalui scan barcode yang telah disediakan.(usaid;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top