Iklan Layanan Masyarakat

SMPN 2 Selopampang, Tatap PTM dengan Tanam Pohon dan Bersihkan Lingkungan

Jumat, 27 Agu 2021 14:02:41 1086

Keterangan Gambar : Murid - Murid berserta Guru SMP N 2 Selopamoang Membersihkan Lingkungan Sekolah, Jumat (27/8/2021)..


Temanggung, MediaCenter - Selain mengecek sarana prasarana (sarpras) untuk penerapan protokol kesehatan (prokes), SMPN 2 Selopampang bersiap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa pandemi Covid-19 dengan menanam pohon dan membersihkan lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 2 Selopampang, Ugi Utami mengatakan, lingkungan bersih dan asri di sekolah sangat diperlukan untuk mendukung PTM. 

"Udara segar dan lingkungan sehat, menjadikan siswa dan tenaga pendidikan juga sehat," katanya, saat ditemui disela-sela kegiatan, Jumat (27/8/2021).

Ugi Utami mengatakan, SMPN 2 Selopampang terus menyempurnakan sarpras sebagai syarat penerapan PTM. Orang tua siswa juga telah diminta pendapatnya untuk PTM, dan sebagian besar menyetujuinya. 

"Tenaga pendidikan dan tenaga pendukung telah mendapat vaksinasi, sarpras siap dan lingkungan juga sehat. Kami siap menerapkan PTM," tambahnya. 

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Selopampang, Sholihul Muslim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja tim adiwiyata sekolah bekerjasama dengan pemerintah desa. 

"Kami mengajak civitas SMPN 2 Selopampang dan masyarakat sekitar untuk membiasakan pola hidup sehat, terapkan prokes ketat untuk mencegah terpapar Covid-19," katanya. 

Ditambahkan olehnya, ada ratusan bibit pohon yang ditanam, antara lain pohon mangga, alpokat, kelengkeng dan malwo. Selain di lingkungan sekolah, pohon juga ditanam di lingkungan desa.

Kepala Desa Kebonagung, Hari Kurniawan menyambut baik, jika akan diterapkan PTM dengan penerapan prokes secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan peningkatan kualitas SDM untuk Indonesia maju. 

"Kami juga terus melaksanakan sosialisasi dan meminta warga untuk ketat menerapkan prokes demi hidup sehat, serta penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan," pungkasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top