Iklan Layanan Masyarakat

SD Muhammadiyah Bagikan Daging dan Hewan Kurban ke Desa Binaan

Senin, 11 Jul 2022 17:04:17 475

Keterangan Gambar : SD Muhammadiyah Bagikan Daging dan Hewan Kurban ke Desa Binaan


Temanggung, MediaCenter - SD Muhammadiyah Temanggung melakukan pemotongan hewan kurban di halaman kelas tahfidz, Kelurahan Giyanti, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Senin (11/7/2022).

Triana Widiastuti selaku Kepala SD Muhammadiyah menyampaikan, bahwa untuk tahun 2022 ini, hewan kurban ada 2 ekor sapi dan 6 kambing.

"Dua ekor sapi ini merupakan hewan kurban dari guru dan murid SD Muhammadiyah Temanggung, sedangkan 6 ekor kambing dari wali murid, dan memang baru hari Senin ini kita sembelih di halaman komplek kelas tahfidz ini," katanya.

Abdul Malik, Guru SD Muhammadiyah yang mengurus distribusi daging kurban, menyampaikan bahwa daging kurban diberikan kepada masyarakat sekitar SD Muhammadiyah Temanggung dan desa binaan di Kecamatan Kaloran.

"Kami setiap tahun membagikan hewan kurban ke masyarakat sekitar, sebagai kepedulian, toleransi sosial, serta bentuk pengabdian SD Muhammadiyah Temanggung kepada masyarakat, khususnya warga sekitar sekolah," jelasnya.

Muslih, guru yang berasal dari Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran mengungkapkan, satu kambing diberikan kepada ta'mir masjid di Kalimanggis.

"Ada dua desa, Getas dan Kalimanggis yang tahun ini mendapat giliran, Desa Getas daging dan Desa Kalimanggis hewan kurban satu kambing, mohon jangan dilihat besar kecilnya, tapi ini merupakan wujud berbagi keberkahan dan kebahagiaan merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top