Iklan Layanan Masyarakat

Satlantas Mulai Rekayasa Arus Lalu Lintas

Selasa, 26 Apr 2022 12:16:50 906

Keterangan Gambar : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung mulai melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas


Temanggung, MediaCenter - Antisipasi kepadatan arus jelang mudik Lebaran 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung mulai melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, khususnya di jalur Kota Temanggung. Rekayasa tersebut dilakukan untuk menjaga situasi lalu lintas yang lancar dan aman.

Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Komang Kharisma, yang ditemui di Pos Pengamanan Tugu Pancasila, Selasa (26/4/2022) mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas di Kabupaten Temanggung akan dilakukan melihat kondisi kepadatan lalu lintas. Saat ini yang telah dilakukan adalah rekayasa lalu lintas arah Tugu Jam menuju Pasar Kliwon Temanggung. 

"Di jam-jam ramai arus lalin kita alihkan menuju depan Kantor Setda tembus OBL, sedangkan yang menuju ke pasar silahkan lurus," tuturnya.

Jika masih terjadi kepadatan, sebagian arus lalu lintas akan dialihkan mulai perempatan Terminal Madureso Temanggung.

"Arus yang masuk kota akan kita potong sebagian menuju arah jalur lingkar arah Geneng menuju Maron untuk yang luar kota," terangnya. 
  
Disinggung mengenai peningkatan kepadatan lalu lintas, Kasatlantas mengatakan sudah terjadi peningkatan 20 hingga 30 persen. Peningkatan masih didominasi arus lintas lokal, untuk luar kota ada beberapa yang sudah mudik, namun masih belum terlihat banyak. 

"Prediksi kita, puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 28 dan 29 April 2022 bertepatan dimulainya libur Lebaran," pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top