Iklan Layanan Masyarakat

RSUD Temanggung Mulai Vaksin Dosis Ketiga Untuk Nakes dan Karyawan

Jumat, 27 Agu 2021 18:08:30 1154

Keterangan Gambar : MediaCenter- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung, mulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan di rumah sakit tersebut. 


Temanggung, MediaCenter- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung, mulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan di rumah sakit tersebut. 

Sama seperti daerah lainnya, vaksin ketiga atau booster ini menggunakan jenis Moderna. 

Direktur RSUD Temanggung, Dr Tetty Kurniawati yang ditemui saat pemberian vaksin dosis ketiga, Jumat (27/8/2021), mengatakan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes di rumah sakit itu sudah dimulai pada hari Kamis minggu lalu.

“Hari ini merupakan tahap kedua, untuk booster vaksin nakes dengan sasaran 150an orang, ditahap  pertama minggu kemarin sudah tervaksin 96 orang,” katanya. 

Ia menambahkan, rencananya semua nakes dan karyawan RSUD sejumlah 960 orang akan mendapat giliran vaksin dosis ketiga. 

“Kita lakukan secara bergantian, kita atur, agar pelayanan di RSUD tidak terganggu,“ terangnya.

Dikatakan oleh Dr Tetty, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga cukup lancar dan aman, tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berarti.

“KIPInya yang berat tidak ditemukan, adapun masih dalam kategori ringan, paling cuma pusing, mual dan muncul ruam,” katanya. 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Dr Tetty juga mengatakan pada hari Sabtu (28/8/2021), RSUD membuka layanan vaksinasi kepada masyarakat umum di Kabupaten Temanggung yang belum pernah divaksin. 

“Ada sekitar 84 vaksin jenis Moderna yang kita sediakan bagi warga masyarakat Temanggung,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top