Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Giatkan Tadarus Al-Quran

Sabtu, 24 Apr 2021 22:27:19 162

Keterangan Gambar : selama Bulan Ramadhan Polres Temanggung mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur`an


Temanggung, Media Center - Suara merdu latunan ayat-ayat suci Al-Qur'an terdengar dari dalam Masjid Al Hakkam, Kompleks Mapolres Temanggung setiap hari seusai Sholat Dhuhur. Pada Bulan Ramadhan ini, belasan  anggota Polres Temanggung bersama sama tadarus Al-Qur'an. 
 
Kepala Bagian Perencanaan Polres Temanggung, Kompol Nur Saja’ah yang ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (24/4/2021) mengatakan selama Bulan Ramadhan ini, Polres Temanggung mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur'an di Masjid Al Hakkam Polres Temanggung yang diikuti oleh anggota Polres secara bergantian.

“Selama Bulan Ramadhan ini, sehabis  Sholat Dhuhur ada kultum, kemudian dilanjutkan tadarus bersama untuk  anggota Polres Temanggung. Alhamdulilah, selama  tadarus 10 hari, kita bisa khatam 30 jus, dan ini kita ulangi lagi dari jus awal,” katanya. 

Ditambahkan olehnya, meski tadarus Al-Qur'an ini sifatnya tidak wajib, namun kegiatan ini direspon sangat bagus oleh jajarannya, setiap harinya belasan hingga puluhan anggota Polres selalu mengikuti tadarus Al-Qur'an ini.

“Memang ini tidak wajib, namun setiap diadakan ada belasan hingga puluhan anggota yang ikut tadarusan, bahkan juga diikuti masyarakat luar,” terangnya. 

Menurutnya, personel kepolisian tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tetapi juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis, sehingga kegiatan ini bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

“Kita ingin anggota Polres Temanggung menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” harapnya. 

Selain kegiatan tadarus, Polres Temanggung juga menggelar beberapa kegiatan keagamaan menyambut Bulan Suci Ramadhan Di Masjid Al Hakkam, diantaranya sholat tarawih berjamaah, kultum, serta  yasin dan tahlil. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top