Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Bagikan Masker kepada Pedagang dan Pengguna Jalan

Senin, 13 Mar 2023 07:15:37 340

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Bagikan Masker kepada Pedagang dan Pengguna Jalan


Temanggung, Media Center - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Temanggung, Jawa Tengah membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengguna jalan yang terdampak hujan abu vulkanik awan panas guguran Gunung Merapi, Minggu (12/3/2023). 

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah terhindar dari bahaya abu vulkanik Merapi.

"Hari ini kami dari Polwan Polres Temanggung membagikan ribuan masker kepada para pedagang di Pasar Kliwon Temanggung dan pengguna jalan di lampu merah perempatan depan terminal, serta perempatan alun-alun Temanggung," kata Kasat Binmas Polres Temanggung, Kompol Sri Suryani.

Ia mengatakan, selain melanda Kabupaten dan Kota Magelang, hujan abu vulkanik Gunung Merapi juga mengguyur Kabupaten Temanggung pada Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (12/3/2023) pagi, terdapat 18 kecamatan di Temanggung yang terdampak hujan abu vulkanik.

"Kejadian bencana alam yang terjadi di Gunung Merapi itu abu vulkanik berdampak di wilayah Temanggung dengan adanya hujan abu, mengantisipasi hal tersebut kita langsung memberikan masker," imbuhnya.

Selain membagikan masker, Polres Temanggung juga mengedukasi agar masyarakat selalu memakai masker, jika beraktifitas di luar rumah. Karena abu vulkanik ini dikhawatirkan dapat mengganggu saluran pernafasan, hingga menyebabkan penyakit ISPA.

"Polres Temanggung mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak keluar rumah. Apabila terpaksa harus beraktifitas keluar rumah agar mengenakan masker dan kacamata pengaman diri guna menghindarkan dari bahaya abu vulkanik," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top