Iklan Layanan Masyarakat

PLN Peduli Sambung Listrik Gratis di Temanggung

Rabu, 23 Jun 2021 17:45:53 1350

Keterangan Gambar : Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih.


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 121 keluarga di Kabupaten Temanggung mendapat bantuan pemasangan listrik gratis berdaya 450 volt melalui program PLN Peduli. Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang kepada perwakilan Forkopimda Kabupaten Temanggung di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Selasa (22/6/2021).

Manager  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang Yunarsih mengatakan, penyerahan bantuan subsidi pasang listrik 450v tersebut tersebar ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Pringsurat sebanyak 57 pelanggan, Kecamatan Tembarak sebanyak 55 pelanggan dan Kecamatan Bejen sebanyak 9 pelanggan. 

"Selain diberikan kepada warga yang kurang mampu, kita sasar juga bagi pelanggan yang masih ‘nyalur’. Nyalur itu berbahaya, kalau kabelnya terkelupas atau cara menyambungnya tidak benar bisa berpotensi kebakaran," katanya.

Yunasih menyebutkan, tujuan dari program peduli tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang belum terfasilitasi listrik. 

"Kalau kemarin mungkin masih irit dalam penggunaan listiriknya, sekarang bisa mengatur sendiri sesuai kebutuhannya dan diberikan gratis, karena biaya pemasangan listrik 450v sekarang ini ada dikisaran 1,2 juta rupiah," imbuhnya.

Ia menambahkan, rasio elektrifikasi di Kabupaten Temanggung saat ini sudah mencapai 99,94 persen. Dengan adanya tambahan 121 pelanggan baru tersebut, diharapakan bisa lebih mendekatkan untuk mencapai 100 persen. 

"Saya berharap melalui PLN peduli ini mampu meningkatkan capaian rasio elektrifikasi di Temanggung, serta mampu mendorong produktivitas masyarakat. Karena kami akan terus menggiatkan beragam upaya agar listrik dapat dinikmati secara merata," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top