Iklan Layanan Masyarakat

Persiapan Nataru, Pemkab Adakan Rapat Koordinasi

Rabu, 22 Des 2021 14:19:59 523

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo memberikan sambutan dalam rapat koordinasi keamanan daerah dalam menghadapi Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (22/12/2021).


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar rapat koordinasi keamanan daerah dalam menghadapi Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (22/12/2021).

Rakord dibuka langsung oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo. Hadir juga dalam rakord, Ketua DPRD Yunianto, Dandim Letkol CZi Kurniawan Hartanto, Kajari I Wayan Eka Miarta, Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar dan Sekda Hary Agung Prabowo. 

Dalam rakor tersebut juga dihadiri dari beberapa unsur, diantaranya Staff Ahli Bupati, Asisten Sekda, pimpinan Rumah Sakit, Kepala OPD, Forkopimcam se-Kabupaten Temanggung, PMI Temanggung, pelaku ekonomi dan beberapa unsur lainnya.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, bahwa 
perayaan Hari Raya Natal merupakan suatu momentum yang sakral bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia untuk memperingati hari lahirnya Yesus Kristus. Sedangkan tahun baru merupakan perayaan pergantian tahun yang sering dirayakan oleh masyarakat, terutama kaum muda-mudi dari sore hingga pergantian tahun.

Kedua perayaan tersebut juga sering dipergunakan untuk ajang berkumpul dengan keluarga maupun mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada. Kebiasaan-kebiasaan tersebut saat ini tidak dapat dilakukan, karena pandemi global Covid-19 belum usai.

"Oleh karena itu, agar perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 aman perlu didukung oleh kondisi keamanan daerah, karena keamanan daerah merupakan salah satu hal yang harus mendapat perhatian," ujarnya.

Wabup juga mengatakan, bahwa perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tidak hanya soal keamanan daerah saja yang harus diperhatikan, akan tetapi perlu adanya kestabilan harga kebutuhan bahan pangan pokok.

Oleh karena itu, dalam rakor tersebut juga membahas ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pangan pokok dan kebutuhan lainnya, seperti ketersediaan air, LPG, listrik maupun bahan bakar.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah sarana transportasi, pengaturannya, kondisi jalan, penerangan jalan dan bengkel yang buka 24 jam serta fasilitas kesehatan, baik yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung seperti Pukesmas maupun PMI.

"Saya mengimbau  agar kita semua ikut memelihara dan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, memantau kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah, menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama," pungkasnya. (MC TMG/chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top