Iklan Layanan Masyarakat

Peringati HUT ke-77 RI, Dinpusip Adakan Bazar Buku Murah

Sabtu, 20 Agu 2022 05:46:28 640

Keterangan Gambar : Peringati HUT ke-77 RI, Dinpusip Adakan Bazar Buku Murah


Temanggung, MediaCenter - Momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Istana Agency mengadakan Bazar Buku Murah di halaman Perpustakaan Kabupaten Temanggung.

Kegiatan Bazar Buku Murah ini menurut Pustakawan Latifa Khaerani merupakan acara tahunan Dinpusip, tersedia lebih dari 2500 buku dari berbagai disiplin ilmu, mulai agama, politik, ketrampilan, kamus, anak-anak, pengetahuan umum, dan buku fiksi.

"Untuk tahun ini karena keterbatasan anggaran, kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung  merespon positif kerjasama dari Istana Agency, untuk mengadakan Bazar Buku Murah, harganya mulai dari 5000 rupiah, ada juga 10.000 rupiah, mulai jam 09.00 - 21.00 WIB, dari hari Senin - Minggu," katanya, Jumat (19/8/2022).

Latifa menambahkan, layanan di Perpustakaan ada Story Telling, Tour de Library, dan layanan internet dengan wifi untuk pengunjung, sehingga kebutuhan informasi tentang buku, dan bisa untuk menambah koleksi buku bagi perpustakaan pribadi dan sekolah.

"Story telling ini akan dipandu pustakawan dan hanya membutuhkan waktu 15-30 menit, biasanya diambil dari buku anak, tour de Library menjadi satu paket, PAUD, TK, dan siswa Sekolah Dasar kelas kecil, kelas 1 sampai kelas 3, karena biar mereka tidak bosan. Ada juga program pendidikan pemakai layanan kelompok (SMP-SMK)untuk untuk memberikan informasi tentang literasi digital," jelasnya.

Kabid Perpustakaan Sri Mulyati di sela-sela pameran Bazar Buku Murah menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung tanggal 8-31 Agustus 2022. Harapannya pengunjung di perpustakaan bisa meningkat dan memasyarakatkan gerakan literasi di Kabupaten Temanggung.

"Kita akan bersurat kepada Dindikpora untuk mengajak sekolah-sekolah di Kabupaten Temanggung mengunjungi Perpustakaan, selama pandemi minat berkunjung kepada pelajar dan umum sangat berkurang, dengan Bazar Buku Murah ini menjadi pemicu ramainya pengunjung di perpustakaan ini, khususnya dari siswa-siswi sekolah," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top