Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Covid-19

Jumat, 17 Jun 2022 16:54:58 516

Keterangan Gambar : Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Covid-19


Temanggung, Media Center - Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Temanggung gelar vaksinasi Covid-19. 
Berdasar catatan petugas, sejumlah 1.254 warga yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung selama 6 hari penyelenggaraan. 

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, ada serbuan warga dari berbagai wilayah di kabupaten penghasil tembakau dan kopi tersebut. Warga ingin mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Dikatakan, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Targetnya sebanyak-banyaknya warga. 

"Sosialisasi telah digelar dengan gencar, dan yang mengikuti vaksinasi ada 1.254 warga," kata AKBP Agus Puryadi, disela-sela pantauan vaksinasi, Jumat (17/6/2022).

Kapolres mengatakan, vaksinasi dilakukan dalam 6 kali kegiatan atau 6 hari yang berakhir pada Jumat (17/6/2022). Petugas yang diterjunkan dari tim Dokkes Polres Temanggung dibantu relawan kesehatan. 

Vaksin Covid-19, didapat dari Dinas Kesehatan kabupaten setempat. Vaksin tersebut antara lain Sinovac, Pfizer, AstraZeneca dan Moderna. 

"Vaksin untuk suntikan kedua dan ketiga atau penguat disesuaikan dengan suntikan sebelumnya," jelasnya. 

Kapolres merinci, untuk suntikan pertama ada 65 orang, vaksin ke-2 sebanyak 34 orang dan vaksin ketiga yang juga disebut booster sebanyak 1.154 orang. 

Dikemukakan vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan oleh Polres Temanggung untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi Pemkab Temanggung.

"Jika ada kelompok masyarakat yang ingin divaksin, Polres Temanggung siap untuk menurunkan tim vaksinasi ke lokasi," katanya. 

Polres Temanggung juga membuka gerai vaksinasi Covid-19 di 'Car Free Day', selain vaksinasi juga dilayani di gerai vaksinasi di Polres Temanggung. 

"Vaksinasi diperlukan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dari paparan Virus Korona, apalagi saat ini muncul dan menyebar varian baru Covid-19," imbuhnya.

Di Temanggung, catatan terakhir yang diterimanya, capaian vaksinasi Covid-19 untuk suntikan pertama 93 persen, suntikan kedua sebanyak 87 persen dan ketiga mencapai 30 persen. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top