Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Ikuti Acara Road to HAKORDIA secara Daring

Kamis, 01 Des 2022 17:52:02 152

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung Ikuti Acara Road to HAKORDIA secara Daring


Temanggung, MediaCenter – Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo didampingi oleh Asisten, Staf Ahli Bupati, serta Kepala Perangkat Daerah mengikuti pembukaan acara Road to HAKORDIA (Hari Anti Korupsi Sedunia) secara daring di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, Senin (1/12/2022).

Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati pada tanggal 9 Desember tiap tahunnya. Adapun Tema Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022 ini adalah “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi”. 

Ketua KPK RI, Firli Bahuri, dalam sambutannya menyampaikan pesan, melaksanakan pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi seluruh pemangku kebijakan, serta elemen masyarakat memiliki komitmen untuk terus melakukan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kejahatan korupsi itu bukan hanya terjadi di suatu wilayah yurisdiksi tertentu, tetapi bisa merambah ke seluruh bangsa dan negara dimanapun berada. Untuk itu menjadi penting bagi kita menyadari bersama, bahwa memberantas korupsi itu tidak bisa kita lakukan sendiri. Tahun 2022 ini KPK menyepakati tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi”. Tentu saya sangat berharap kepada Gubernur, Bupati dan Walikota supaya melaksanakan tugas untuk memastikan bahwa tata kelola pemerintahan berjalan baik dan tidak terjadi praktek-praktek korupsi,” tegasnya.

Penguatan Komitmen Anti Korupsi digaungkan oleh para pimpinan daerah yang hadir langsung di Gedung  Negara Grahadi Kota Surabaya. Penguatan Komitmen Anti Korupsi ini memuat tiga poin utama, yakni bersungguh-sungguh memberantas korupsi, menciptakan generasi anti korupsi, serta membangun dan mewujudkan Indonesia maju tanpa korupsi. (MC.TMG/nin;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top