Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Gelar Istighosah Peringati Hari Santri Nasional

Jumat, 22 Okt 2021 13:17:51 649

Keterangan Gambar : Istighosah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Pendopo Pengayoman, Kamis (21/10/2021) malam.


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2021, Pemkab Temanggung menggelar istighosah di Pendopo Pengayoman, Kamis (21/10/2021) malam. Pada kegiatan itu juga diberikan penghargaan kepada 20 MWCNU se-Kabupaten Temanggung, atas partisipasinya dalam menyukseskan program sistem informasi strategis NU. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati HM Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Yunianto, Kapolres AKBP Burhanuddin, Dandim Letkol CZi Kurniawan Hartanto, Kajari I Wayan Eka Miarta. Hadir pula sejumlah ulama seperti KH Yakub Mubarok, KH Muhammad Furqon, KH Thohir Muhlasin, KH Sodiq Mubarok, KH Isa Bahri, para kepala OPD dan lain-lain. 

Bupati mengatakan, istighosah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati peran para santri, kiai, suhada, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian diperingati menjadi Hari Santri Nasional. 

"Tema Hari Santri tahun ini adalah 'Santri Siaga Jiwa Raga' yang berarti bahwa, kaum santri di seluruh Indonesia harus sehat wal afiat bersama-sama kita keluar dari pandemi Covid-19, dan selanjutnya kita senantiasa siaga jiwa raga dalam melanjutkan perjuangan para ulama mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang," kata Bupati.

Menurut Bupati, kondisi saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir, masih banyak upaya yang harus
dilakukan untuk melakukan normalisasi kehidupan, merecovery dampak Covid-19, dan membangun kembali masa depan yang lebih baik. Bupati berharap, peringatan Hari Santri Tahun 2021 menjadi momentum kebangkitan dunia santri, semakin menunjukkan peran sentral dalam menjalankan dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Santri sebagai bagian dari bangsa Indonesia tetap harus menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia sebagai bangsa yang besar dan kuat. Indonesia bangsa yang kuat sekuat santri yang sehat jiwa raga dan senantiasa siap untuk terus berjuang. Mohon berkenan poro kiai, poro alim untuk memimpin istighosah ini dengan harapan semoga doa kita semua terkabul diijabahi Allah SWT, nyuwun pandonganipun poro kiai lan ugi jamaah mugi-mugi Temanggung tansah tata titi tentrem marem lan gandem," tandas Bupati.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top