Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Validitas Data, Dinkominfo Adakan Desk Verifikasi dan Validasi Data Statistik Sektoral

Kamis, 09 Feb 2023 16:39:36 373

Keterangan Gambar : Pastikan Validitas Data, Dinkominfo Adakan Desk Verifikasi dan Validasi Data Statistik Sektoral


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Desk Verifikasi dan Validasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Temanggung, di Aula Dinkominfo, Rabu (8/2/2023).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan desk oleh tim dari Bidang Statistik dan Persandian Dinkominfo, bersama anggota tim pengumpul Data Statistik Sektoral yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, dan swasta di Kabupaten Temanggung, serta pendamping dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung.

Statistisi Ahli Muda Dinkominfo Temanggung Alex Kusbiyanto menyampaikan, kegiatan dilaksanakan sebagai wahana pemeriksaan terhadap data statistik sektoral dari setiap produsen data yang sudah dikirimkan ke Dinkominfo terkait kelengkapan dan kebenaran data sebelum dipublikasikan secara resmi.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini data statistik yang dipublikasikan oleh Dinkominfo selaku walidata untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan masyarakat adalah data yang autentik, resmi dan benar agar pengguna data dapat mengambil kemanfaatan dari data statistik sektoral tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Alex menyampaikan, data statistik yang sudah dilakukan pemeriksaan nantinya akan dimasukkan dalam publikasi Buku Statistik Sektoral Kabupaten Temanggung Tahun 2023, yang akan dicetak dalam bentuk buku, dan diunggah di laman Dinkominfo Temanggung, PPID dan aplikasi E-Statistik yang berbasis android, sehingga bisa diakses secara online melalui smartphone. (MC.TMG/alx;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top