Iklan Layanan Masyarakat

Koni Lepas Atlet Asal Temanggung Menuju PON XX Papua

Rabu, 22 Sep 2021 16:09:01 628

Keterangan Gambar : Kontingen atlet dan pelatih dari berbagai Cabang Olahraga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, Rabu (22/09/2021)


Temanggung, MediaCenter - Kontingen atlet dan pelatih dari berbagai Cabang Olahraga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, Rabu (22/09/2021) dilepas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, bertempat di Gedung KONI Temanggung. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, serta ketua dan  pengurus harian KONI Temanggung.

Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, seusai acara  menerangkan atlet asal Temanggung yang akan berlaga di PON XX Papua berjumlah 10 orang dari berbagai macam cabor dan 1 pelatih.

“Yang berangkat dari diantaranya dari cabor atletik, tarung drajat, balap sepeda, taekwondo, catur, sepak bola dan juga balap motor,” terangnya.

Dalam kesempatan  tersebut, Ketua KONI Temanggung berpesan agar para atlet dan pelatih ini menjunjung tinggi sportivitas, sekaligus mendoakan semuanya selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Koni berharap dengan adanya pelepasan ini memberikan motivasi kepada atlet, dengan harapan bisa berprestasi optimal dan pulang bisa membawa medali,” harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo berharap, para atlet bisa meraih prestasi tertinggi di PON 2021 dan mengharumkan nama Temanggung. Kendati demikian, pihaknya tetap berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga semangat dan kesehatannya, terlepas dari hasil yang didapat.

Terkait penghargaan bagi atlet yang berhasil meraih prestasi, Agus mengaku belum bisa menjanjikan.

“Tetapi insyaAllah tetap ada. KONI sudah menyiapkan sebagai wujud yang tidak hanya tali asih, tetapi penghargaan untuk atlet yang berprestasi,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu atlet dari cabor karate, Oshi Zulfa Sania mengaku sangat senang dan termotivasi dengan adanya acara pelepasan atlet.

“Saya akan  berusaha semaksimal mungkin. Untuk persiapan kemarin, saya sudah menjalani training center kurang lebih selama 4 bulan,” ungkapnya.

Oshi yang akan bertanding di kata beregu di PON kali ini berharap bisa membawa pulang medali emas.

”Tentunya ingin bisa pulang membawa medali emas, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu,”pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top