Iklan Layanan Masyarakat

Disiplinkan Pelaksanaan Prokes, Satgas Akan Gencarkan Operasi

Selasa, 15 Jun 2021 17:27:10 738

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menyampaikan perlunya Satgas menegakkan disiplin prokes.


Temanggung, MediaCenter - Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan perlunya ketegasan dari Satgas Covid-19 disemua tingkatan dalam pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penularan Covid-19.

"Tim Satgas harus tegas dalam pendisiplinan warga, prokes harus ditegakkan," kata Kapolres, pada rapat koordinasi Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Temanggung yang digelar di Pendopo Pengayoman, Senin (14/6/2021).  

Kapolres mengatakan, Satgas Covid-19 dari Divisi Penegakkan dalam menjalankan tugas nantinya berseragam untuk memberikan kesan wibawa. Mereka harus memastikan kegiatan masyarakat yang digelar berijin. Dalam kegiatan itu mereka berhak mengatur acara agar menerapkan prokes.  

Satgas, katanya akan bergerak menggelar operasi penegakkan prokes mulai Selasa (15/6/2021). Tempat sasaran adalah kegiatan masyarakat, seperti hajatan, warung makan, gedung pertemuan dan kegiatan masyarakat lainnya.
" Satgas untuk cek betul-betul pendisiplinan pelaksanaan prokes di tempat kegiatan tersebut," imbuhnya.

Dikatakan oleh Kapolres, Satgas Covid-19 juga memandang perlunya peningkatan kampanye dan sosialisasi bahaya Covid-19, salah satunya dengan gencar mengeluarkan narasi edukasi. Narasi ini disebarkan di media sosial yang fungsinya memberikan pemahaman pada warga, sehingga mereka taat protokol kesehatan.

Data infografis Minggu (13/6/2021), data konfirmasi Covid-19 sebanyak 245 kasus dengan 198 menjalani isolasi mandiri dan 47 dalam perawatan di RS. Sedangkan yang masih menunggu hasil PCR sebanyak 511 kasus. Saat ini Kabupaten Temanggung masuk dalam Zona Oranye. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top