Iklan Layanan Masyarakat

Dinperinaker Dorong Pekerja Manfaatkan Program Kartu Prakerja

Senin, 09 Agu 2021 15:45:07 821

Keterangan Gambar : Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung mendorong para pekerja untuk memanfaatkan Program Kartu Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. 


Temanggung, Media Center - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung mendorong para pekerja untuk memanfaatkan Program Kartu Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. 

Kepala Dinperinaker Kabupaten Temanggung, Agus Sarwono, Senin (9/8/2021), mengatakan secara umum sasaran penerima program ini adalah warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun keatas dan sedang tidak sekolah atau kuliah. Namun, lanjutnya, untuk merespon pandemi Covid-19 program ini juga diprioritaskan bagi pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak.

Untuk itu, Dinperinaker akan terus mendampingi para pekerja yang ingin mengikuti Program Kartu Prakerja. Hingga angkatan ke-6, sebanyak 3.842 pekerja di Temanggung sudah memperoleh insentif dari Program Kartu Prakerja.

Selain melakukan pendampingan terhadap pekerja untuk mengikuti Program Kartu Prakerja, Dinperinaker juga berupaya mengusulkan 3.400 orang pekerja swasta untuk diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah untuk mendapat bantuan sembako, dalam rangka pemulihan ekonomi.

Tidak hanya itu, pihaknya saat ini sedang mengusulkan program padat karya, dan diharapkan pada bulan depan dapat direalisasikan. Adapun dalam satu paket program padat karya tersebut terdapat alokasi dana sebesar 40 juta untuk mempekerjakan minimal 20 orang.

“Kami mengusulkan hampir 4 miliar, mudah-mudahan disetujui. Teknisnya, uangnya nanti langsung diberikan ke desa untuk memberikan pendapatan penghasilan kepada msyarakat yang memang tidak punya penghasilan akibat pandemi,” pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top