Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Gelar Bimtek Penggunaan TTE

Selasa, 01 Nov 2022 15:02:18 177

Keterangan Gambar : Dinkominfo Gelar Bimtek Penggunaan TTE


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melalui Bidang Statistik dan Persandian menggelar Bimbingan Teknis Tanda Tangan Elektronik (Bimtek TTE) kepada pelaksana teknis dari 26 Perangkat Daerah (PD), khusus Dinas dan Badan di Ruang Aula Dinkominfo Lt. 3, Selasa (1/11/2022). 

Bimtek Penggunaan TTE merupakan agenda lanjutan setelah Acara Launching Penggunaan TTE pada Rabu (26/10/2022) di Loka Bhakti Praja. Pemkab Temanggung memulai uji coba penggunaan TTE pada Selasa, (1/11/2022). 

Handoyo selaku Sandiman Ahli Muda Dinkominfo menjelaskan, Bimtek penggunaan TTE menghadirkan perwakilan tim teknis dari masing-masing PD, khusus Dinas dan Badan. 

"Kemarin pada hari Rabu tanggal 26 Oktober kami sudah mengumpulkan Kepala Perangkat Daerah, di situ sudah disampaikan Sosialisasi Penggunaan TTE. Kemudian para pimpinan menghendaki untuk menghadirkan tim teknis yang menguasai teknis di bidang persuratan atau TIK, karena TTE ini membutuhkan keahlian TIK," ungkapnya. 

Handoyo menambahkan, Bimtek penggunaan TTE khusus untuk Kecamatan di Kabupaten Temanggung akan dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi aplikasi Srikandi yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Dari 26 PD (Dinas dan Badan) di Kabupaten Temanggung, sudah ada 6 PD yang telah diterbitkan TTE oleh Badan Sertifikasi Elektronik (BSrE) - Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN). 20 PD lainnya baru sampai tahap pengajuan TTE.

Adapun kendala yang terjadi dalam pengajuan TTE ini adalah alamat email PD yang didaftarkan tidak boleh email perorangan. Sehingga perlu waktu untuk menerbitkan email PD yang kemudian baru bisa didaftarkan formulirnya ke BSrE. Dinkominfo memfasilitasi pembuatan email PD yang akan didaftarkan dan juga membantu pengajuan formulir permohonan TTE seluruh PD di Pemkab Temanggung kepada BSrE. (MC.TMG/anin;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top