Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik dan Kukuhkan Jabatan Administrator dan Pengawas Sesuai SOTK Baru

Minggu, 17 Jan 2021 21:01:00 208

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung M Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter - Upacara pengukuhkan, pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Temanggung, Jawa Tengah, Jum’at Siang (16/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung M Al Khadziq, Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto W, Asisten III Kristi Widodo, Inspektur Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung serta diikuti oleh 34 pejabat yang hadir secara langsung di Pendopo Pengayoman dan 642 pejabat yang mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Temanggung R Heri Ibnu Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Temanggung.

“Dari peraturan tersebut, ada beberapa jabatan yang dikurangi dan ada beberapa jabatan yang ditambah. Di jajaran eselon II ada penggabungan antara Dinas Peternakan dan Perikanan yang digabung dengan Dinas Pertanian, dan ada penambahan jabatan yaitu di Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik,” jelasnya.

Wabup berharap, para pejabat bisa terus meningkatkan keterampilannya dan ilmunya, sehingga ketika ditempatkan di suatu jabatan bisa langsung bekerja dengan baik.

“Pekerjaan masih banyak, apalagi di kondisi pandemi ini kita berusaha untuk meningkatkan perekonomian di Temanggung kita harus bekerja lebih aktif, bekerja dengan lebih baik juga untuk menyongsong Tahun 2021 ini,” pungkas Wabup.

Bupati Temanggung M Al Khadziq dalam sambutannya mengatakan, acara pelantikan pejabat dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung menjadi kunci dari jalannya pemerintahan Kabupaten Temanggung memasuki Tahun 2021.

“Karena mengikuti peraturan pemerintah yang baru juga harus diikuti dengan melaksanakan perubahan Struktur Organisasi dan Tata Laksana (SOTK) Pemerintah Kabupaten Temanggung, sehingga dilakukan penataan, reorganisasi, peleburan organisasi, pembentukan organisasi baru dan lain sebagainya, sehingga membutuhkan pergeseran para pejabat yang akan mengawali Tahun 2021,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, para Pejabat Eselon III dan Eselon IV adalah kunci dari jalannya pemerintahan di Kabupaten Temanggung, yang menjadi pelaksana dan kunci dari jalannya program-program Pemerintah Kabupaten Temanggung.

“Saya berpesan kepada bapak/ibu yang baru saja dikukuhkan dan baru saja dilantik, mari kita terus memajukan Pemerintah Kabupaten Temanggung ini sesuai dengan tujuan didirikannya Pemerintah Kabupaten Temanggung,” tambahnya.

“Ayo kita laksanakan tugas yang menjadi amanat dari konstitusi ini dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kreatifitas, inovasi dalam melaksanakan tugas, mari kita mulai kikis rutinitas, kita mulai kikis zona-zona nyaman yang ada di sekitar kita, ayo Temanggung bersatu bergerak maju bersama-sama,” pungkas Bupati. (MC TMG/Safi;Ekape;Foto:Humas)

Pencarian:

Komentar:

Top