Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Dukung Bunda PAUD Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Minggu, 26 Feb 2023 09:45:33 782

Keterangan Gambar : Bupati Dukung Bunda PAUD Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq mendukung Bunda PAUD, Eni Maulani Saragih untuk terus meningkatkan mutu pelayanan pendidikan anak usia dini. 

Menurutnya, peningkatan kompetensi tenaga pengajar dan metode pendidikan dapat menyiapkan generasi penerus yang cakap, berkarakter dan berprestasi.

"Saya berharap kepada Bunda PAUD yang baru dilantik betul-betul bisa menjadi ibunya orang Temanggung, dalam hal ini di bidang PAUD dan pendidikan anak usia dini, dan tentunya dengan karakter seorang ibu," katanya.

Bupati mengatakan, untuk menciptakan anak bangsa yang berprestasi tersebut pendidikan anak pada usia dini ini harus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara.

Bupati yakin dan percaya, Bunda PAUD yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa segera bekerjasama.

"Karakter seorang ibu itu atau Bunda PAUD itu diantaranya kasih ibu sepanjang masa, ibu itu memberi dan tidak harap kembali, serta ibu itu sebagai sang surya yang menyinari dunia," imbuhnya.

Di samping itu, Bupati juga berharap Pengurus Bunda PAUD Kecamatan dan Desa dapat memperhatikan pendidikan anak usia dini, mulai dari fasilitas bangunannya, ruangannya, sarana belajar, serta metode pembelajarannya agar lebih berkualitas.

"Banyak tantangan yang harus dihadapi, untuk itu Pemkab Temanggung terus mendorong Bunda PAUD dan pokja bagaimana kedepannya bisa bersama-sama menciptakan generasi emas sejak usia dini. Sehingga generasi kita berkualitas dan mampu bersaing dengan anak-anak dari luar daerah," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekn;tf;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top