Iklan Layanan Masyarakat

BPBD Temanggung Telah Salurkan 188 Tangki Air Bersih

Kamis, 21 Okt 2021 12:53:32 941

Keterangan Gambar : Meski saat ini sudah memasuki musim hujan, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah rutin menyalurkan bantuan air bersih kesejumlah desa yang mengalami kekeringan.


Temanggung, MediaCenter - Meski saat ini sudah memasuki musim hujan, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah rutin menyalurkan bantuan air bersih kesejumlah desa yang mengalami kekeringan.

"Sampai hari ini kita sudah melakukan dropping air bersih sebanyak 188 tangki dari 400 tangki yang sudah kita siapkan, dan saat ini masih melakukan dropping air, meskipun wilayah Kabupaten Temanggung sudah masuk musim penghujan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi, Kamis (22/10/2021) di Temanggung.

Lebih lanjut, Toifur mengatakan, warga masih meminta air bersih akibat banyaknya sumber air yang mengering, khususnya di Desa Tlogopucang di Kecamatan Kandangan.

"Yang rutin meminta dropping air itu Desa Tlogopucang, untuk satu RT saja di Dusun Clemik dalam seminggu kita rutin menyalurkan dua tangki air bersih," imbuhnya.

Menurutnya, di desa tersebut debit air masih minim, meskipun hujan telah turun beberapa waktu lalu. Bahkan, beberapa sumber air diantaranya belum mengeluarkan air.

Toifur menambahkan, pihaknya akan terus melakukan dropping air bersih, jika ada masyarakat yang masih memerlukannya.

"Bagi masyarakat yang memerlukan distribusi air bersih, terlebih dulu melaporkan kepada petugas BPBD, agar dapat dilakukan peninjauan untuk memastikan kebutuhan air yang diperlukan, karena ketersediaan air bersih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama musim kemarau Tahun 2021, namun jika ada kekurangan kita akan gandeng pihak ketiga maupun sumber lainnya," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top