Iklan Layanan Masyarakat

BKAD Salurkan Bansos Lewat Jalan Sehat

Sabtu, 25 Jun 2022 14:37:09 191

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter -  Sebanyak 2.000 peserta mengikuti jalan santai yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Bulu di halaman kantor Kecamatan Bulu, Sabtu(25/6/2022). 

Selain kegiatan jalan santai juga terdapat penyerahan secara simbolis kepada penerima dana sosial tahun 2022 dari anggota kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) se-Kecamatan Bulu. Hal ini dijelaskan oleh Subagyono selaku Ketua BKAD. 

“Kegiatan pagi hari ini merupakan kegiatan jalan santai dan dalam rangka pengalokasian sebagian dari dana surplus,” jelasnya. 

“Maksud dan tujuannya dengan jalan santai ini kelompok dengan  pengelola di kecamatan terjadi sinergitas dan antar anggota dalam kelompok, sehingga proses pemberdayaan yang kami harapkan semakin ke depan semakin sinergis,” imbuhnya.

Bupati  Temanggung HM Al Khadziq yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya BKAD dan kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) akan terjadinya silaturahmi yang erat di antara para nasabah.

“Silaturahmi, paseduluran dan persatuan di antara para nasabah juga semakin baik lagi, tambah umur, tambah silaturahmi dan tambah rejeki, itulah manfaatnya ikut BKAD,” kata Bupati. 

Bupati juga mengapresiasi kepada BKAD yang telah menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat sebanyak 25% dari laba bersih dari tahun 2021 senilai Rp 76.500.000,-.

“Ini sangat luar biasa  BKAD Bulu ada  keuntungan bersih dan dari keuntungan bersih ini dialokasikan kepada masyarakat, nanti di bagi sebagai dana bantuan sosial. Terkait siapa yang memperoleh nanti akan di musyawarahkan oleh kapala desa masing-masing,” tambahnya. 

BKAD selama ini sudah berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat, khususnya dalam pembinaan manajemen dan bantuan permodalan untuk usaha mikro, kecil dan koperasi di tingkat-tingkat desa, khususnya kelompok usaha bersama di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dijelaskan oleh Bupati Temanggung. 

“BKAD ini memberikan asistensi manajemen, asistensi dan pendampingan di bidang pemasaran, produksi dan permodalan, ini bisa kita lihat dari aset dan omset yang tiap tahun terus bertambah,” jelasnya. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh BKAD di wilayah Kabupaten Temanggung atas dedikasinya selama ini dalam  pendampingan dan pemberdayaan sektor usaha kecil dan menengah di tengah-tengah masyarakat ini,” tandasnya. (MC.TMG/Eknu;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top