Iklan Layanan Masyarakat

Arus Balik Lalu Lintas di Temanggung Ramai Lancar

Senin, 01 Mei 2023 07:40:37 342

Keterangan Gambar : Arus Balik Lalu Lintas di Temanggung Ramai Lancar


Temanggung, MediaCenter - Arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada arus balik hingga Minggu (30/4/2023) malam, terpantau ramai lancar. Kendaraan berpelat nomor polisi luar daerah masih mendominasi melintas di jalan-jalan menuju luar kota Temanggung, baik arah Jakarta, atau Semarang. 

Dari data Dinas Perhubungan, puncak arus balik pertama terjadi pada tanggal 24-25 April, kedua 29-30 April 2023. Arus lalu lintas pada Lebaran tahun ini dinilai relatif terkendali dibanding tahun sebelumnya. Petugas gabungan dari Dishub, TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dinkes, RAPI, ORARI, Senkom dan lain-lain masih tampak siaga di setiap Pospam dan Posyan dan sebagian mengatur arus lalu lintas.   

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung Supriyanto mengatakan, selama arus mudik dan balik di Kabupaten Temanggung tidak ditemukan kasus menonjol. Volume kendaraan yang melintas Kabupaten Temanggung mulai tanggal 19 sampai 29 April 2023 tercatat mencapai 700 ribu dengan jumlah arus harian tertinggi mencapai 90 ribu kendaraan. Meski arus lalu lintas padat ada perlambatan, namun kendaraan tetap bisa melintas. 

Sebelum arus mudik, persiapan telah dilakukan, mulai dari penambalan aspal jalan, penambahan rambu-rambu, pemasangan protektor sticker di jalan rawan lakalantas, seperti (Candiroto, Muntung-Jumo, Jalan Bulu), rekayasa lalu lintas dengan melakukan contra flow dilakukan guna mengurai kemacetan dan beberapa titik parkir sempat dimatikan selama arus mudik dan balik, yakni di Pasar Legi Parakan, Simpang, dan OBL arah Setda.

"Kami berterimakasih juga kepada para pemudik yang relatif mematuhi aturan lalu lintas, mematuhi imbauan petugas, sehingga mempermudah kita mengatur lalu lintas, kalau masih ada perlambatan masih taraf wajar," tandas Supriyanto. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top