Iklan Layanan Masyarakat

Angka Kasus Covid-19 di Temanggung Berangsur Turun

Jumat, 26 Feb 2021 18:56:02 487

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim.


Temanggung, MediaCenter - Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, berangsur turun. Karena dalam beberapa pekan terakhir ini angka kasus terkonfirmasi positif dikisaran angka 50 hingga 60 orang setiap harinya.

"Jumlah ini turun drastis dari rata-rata kasus sebelumnya yang mencapai 150 orang pada akhir Januari hingga awal Februari, kini turun dengan rata-rata hanya 50 orang sampai 60 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Khabib Mualim, Kamis (25/2/2021).

Ia menambahkan bahwa tingkat penyebaran Covid-19 ada perubahan signifikan dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Penurunan cukup stabil terjadi pada akhir Bulan Februari hingga Maret ini.

Menurutnya, sangat penting perilaku masyarakat harus diubah dengan budaya baru dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Yakni dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak antar warga dan tidak mudah berkerumun, serta rajin mencuci tangan dengan sabun. 

Bahkan dengan penerapan PPKM mikro juga membantu menurunkan kasus hingga 15 kasus setiap harinya.

"Upaya pencegahan, bukan hanya dilakukan dengan imbauan, namun juga aktif melakukan sosialisasi maupun operasi yustisi. Hasilnya, peningkatan disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes) semakin terasa, baik disetiap kantor pemerintahan, rumah sakit, klinik, pasar sampai tempat lain yang ramai dikunjungi warga," katanya.

Ia berharap, angka kasus positif Covid-19 di Temanggung akan semakin turun hingga melandai agar kegiatan sehari-hari masyarakat kembali normal. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top