Iklan Layanan Masyarakat

602.309 Surat Suara Diterima KPUD Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 21 Feb 2019 73
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung, telah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara sejak Senin (18/02) di Lapangan Tenis Indoor GOR Bambu Runcing Kabupaten Temanggung.

Mayoritas surat suara untuk Pemilu 2019 ‎telah diterima KPUD Kabupaten Temanggung meliputi, surat suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), surat suara Pilihan Presiden (Pilpres), surat suara Pilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi dan surat suara untuk Pileg DPRD Kabupaten. Namun masih kurang satu surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sebanyak 1192 surat suara.

Untuk total surat suara yang diterima oleh KPUD Temanggung sampai hari Selasa (19/02) kemarin berjumlah 602.309 lembar.

Ketua KPUD Temanggung, M. Yusuf Hasyim menjelaskan dalam wawancara bahwa, hingga saat ini pihaknya belum menerima pendistribusian surat suara untuk calon DPD RI."‎Kami belum menerima distribusi lembar (surat suara) untuk DPD RI, selebihnya telah diterima secara bertahap," kata Hasyim

Sedangkan untuk menyortir dan melipat surat suara, KPUD Temanggung melibatkan 350 orang tenaga lepas yang terbagi dalam 35 kelompok, untuk memudahkan koordinasi. "Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang, satu di antaranya merupakan penanggungjawab kelompok,"  jelas Ketua KPUDTemanggung.

“Kami memberikan upah kepada tenaga lepas tersebut dihitung dari lipatan tiap lembarnya, supaya litpatannya juga rapi dan tidak asal-asalan dalam melipat,” tambahnya.

KPUD Temanggung menargetkan proses sortir dan lipat suara selesai dalam waktu 20 hari mendatang, terhitung sejak dimulai Senin kemarin.

Selama proses sortir, surat suara yang dinilai rusak akan dipisahkan dari surat suara yang lain. "Sudah ada yang ditemukan terindikasi rusak, nanti kami koordinasikan dengan KPU RI untuk langkah selanjutnya," tutupnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top