Iklan Layanan Masyarakat

130 Kelompok Tani Terima Manfaat Bantuan Pupuk untuk Tembakau

Rabu, 11 Mei 2022 14:46:52 585

Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan pupuk untuk tembakau oleh Bupati Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten  Temanggung melalui kegiatan Pengawasan Penggunaan Sarana Pendukung Pertanian sesuai dengan Komoditas Teknologi dan Spesifikasi melaksanakan kegiatan Penyerahan Simbolis Bantuan Pupuk untuk Tembakau, bertempat di Balai Desa Bulu, Kecamatan Bulu dan Balai Desa Ngaren, Kecamatan Ngadirejo, Rabu (11/5/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), Camat setempat, serta Kelompok Tani penerima manfaat bantuan hibah pupuk.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan, bahwa pupuk Fertila ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, semoga bantuan ini dapat membantu para petani meringankan beban, demi perekonomian pertembakauan lebih baik lagi.

Bupati berharap, pada panen tahun ini, petani untung, pedagang untung dan pabrik juga untung. 

"Untuk tahun ini, bersama-sama kita berikhtiar, setiap tahun pemerintah selalu mengajak perwakilan petani ke pabrikan Gudang Garam dan Djarum," kata Bupati. 

“Saya minta, sampaikan kepada kelompok tani untuk menjaga kualitas, supaya pabrikan memberikan harga lebih tinggi kepada petani tembakau,” tambahnya. 

Bantuan pupuk ini, merupakan bantuan stimulan kepada para petani tembakau, diharapkan di masa mendatang, para petani dapat mengupayakan sarana produksi secara swadaya. 

Kepala DKPPP, Joko Budi Nuryanto melaporkan, bantuan sarana produksi berupa pupuk tanaman tembakau sejumlah 193.050 kg disalurkan kepada 130 kelompok tani dan bertujuan untuk peningkatan produksi dan kualitas. 

"Dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas tembakau sebagai bahan baku utama IHT (Industri Hasil Tembakau) melalui penyediaan sarana produksi dalam penerapan budidaya tembakau yang baik," tandasnya. (MC.TMG/Pd;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top