Iklan Layanan Masyarakat

Satlantas Temanggung Gelar Lomba Safety Riding
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 10 Sep 2018 54
Blog single photo

Temanggung, Media Center - Menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung mengasah kemampuan masyarakat dalam berkendara dengan lomba Safety Riding yang berlangsung di Halaman Laboratorium Tembakau Temanggung, Jum'at (7/9).
Alasan tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Temanggung Tri Wahyuningsih di sela - sela perlombaan tersebut. Ia menyampaikan hal ini dilakukan agar masyarakat terampil dalam berkendara. Adapun dalam perlombaan ini terdapat beberapa unsur yang dinilai, mulai dari pergerakan kaki hingga badan. "Dalam mengendarai kendaraan cara - caranya, mungkin kakinya tidak turun ke bawah, kemudian tangannya, bagaimana cara pengereman, kemudian bagaimana posisi badannya, kemudian yang terakhir adalah kecepatan" , terang Wahyuningsih.
Dia juga menyebutkan lomba tersebut diikuti sebanyak 210 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Stakeholder, Pelajar, Club Otomotif dan juga instansi pemerintahan. 
Ia juga menegaskan dengan adanya lomba seperti ini masyarakat menjadi tahu tata cara berkendara yang benar, karena selain sebagai perlombaan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi Satlantas Polres Temanggung mengenai tata cara berkendara.
Wahyuningsih berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berlanjut agar angka kecelakaan di wilayah Temanggung khususnya, dapat terus d tekan.(MC TMG/ Penulis : Ria / Foto : Coeplis / Editor : Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top