Iklan Layanan Masyarakat

Pengurus Karang Taruna dan BUMDes Desa Rowo Resmi Dikukuhkan

Minggu, 10 Jan 2021 12:42:35 122

Keterangan Gambar : Pengukuhan pengurus Karang Taruna dan Bumdes Desa Rowo, Sabtu (9/1/2021).


Temanggung, MediaCenter - Pengurus Karang Taruna Tunas Muda, Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan di Aula Kantor Desa Rowo, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan pengukuhan pengurus karang taruna, berbarengan dengan pengukuhan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan dihadiri oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Temanggung, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kecamatan Kandangan untuk Desa Rowo, Bantara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Kandangan untuk Desa Rowo, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rowo, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Rowo, perwakilan organisasi pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Asrofi selaku Kepala Desa Rowo yang berhalangan hadir diwakili oleh Muhyidin selaku Sekretaris Desa Rowo mengukuhkan pengurus karang taruna dan BUMDes yang baru, serta menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada pengurus baru.

Dalam sambutannya, ia berharap Tahun 2021 menjadi awal meningkatnya pembangunan di Desa Rowo, baik pembangunan secara jasmani maupun rohani, pembangunan secara umum, baik fisik maupun non fisik, sehingga pembangunan akan bisa dirasakan oleh masyarakat luas di Desa Rowo, baik berkaitan dengan pembangunan karang taruna, maupun pembangunan kerukunan antar karang taruna, sehingga antar pemuda di setiap Rukun Tetangga (RT) dan disetiap dusun se-Desa Rowo bisa bersatu.

“Dengan tekad yang kuat, semangat yang tinggi, diawal Tahun 2021 ini bisa kita tingkatkan kebersamaan seperti cita-cita Desa Rowo dan terwujud visi misi Desa Rowo,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna dan BUMDes baru yang telah dilantik, untuk mengemban tugas utamanya dalam jenis usaha, karena saat ini BUMDes Rowo sudah memiliki 8 sub bidang usaha.

“Kalau kita bisa mengembangkan dengan baik dan benar, diharapkan BUMDes akan terus berkembang, sehingga hasil dari BUMDes akan masuk dalam Pendapatan Asli Desa (PAD), sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Rowo,” imbuhnya.

“Kepada pengurus BUMDes baru, kami harap untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan kepada pengurus BUMDes yang lama untuk bisa saling mengisi serta memberikan masukan-masukan positif kepada pengurus BUMDes yang baru, sehingga pengurus yang baru bisa beranjak lebih maju, dengan kepengurusan yang baru diharapkan bisa menambah keakraban antara Pemerintah Desa dengan masyarakat serta lembaga-lembaga yang ada di Desa Rowo,” tambahnya.

Muhammad Romadhon selaku pengurus Karang Taruna Kabupaten Temanggung dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna merupakan lembaga desa yang sejajar dengan lembaga desa lain, dan mempunyai posisi yang sama di kelembagaan, sehingga ia berharap Karang Taruna tidak dianaktirikan oleh Pemerintah Desa, sehingga bisa menjadi agen perubahan di desa.

“Kami berharap kepada rekan-rekan Karang Taruna untuk selalu menjaga sikap di masyarakat, menjadi garda terdepan dalam masalah kemanan, kerukunan serta apapun yang berhubungan dengan kemasyarakatan. Sebagai karang taruna yang baru, punya semangat yang baru dan juga visi misi yang baru, diharapkan akan lebih baik dari pada kepengurusan yang lama,” harapnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top