Iklan Layanan Masyarakat

Gerakan Jateng di Rumah Saja, Bupati Sampaikan Apresiasi Kepada Gubernur

Selasa, 09 Feb 2021 17:06:25 95

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung M Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung M Al Khadziq berterimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas inisiasi Gerakan Jateng di Rumah Saja pada Tanggal 6 dan 7 Februari 2021. 

Menurut Bupati, karena gerakan itu, kesadaran masyarakat Temanggung terkait penerapan protokol kesehatan kembali meningkat. Kesadaran masyarakat hingga ketingkat desa, RT dan RW kembali tergugah untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Kami berterimakasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo sudah menyarankan masyarakat di rumah saja. Efeknya bisa menggugah semangat masyarakat desa dan kelurahan untuk kembali menegakkan protokol kesehatan," terangnya usai menjalani penyuntikan vaksin, Selasa (9/2/2021) di Pendopo Pengayoman. 

Kata Bupati, bekal ini menjadi modal awal Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam memasuki babak baru program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. 

Ia percaya, berbekal kesadaran masyarakat yang kembali terbangun, bisa mewujudkan PPKM mikro ditingkat desa/kelurahan dengan optimal.

Terkait dengan persiapan PPKM mikro, Bupati menegaskan bahwa Pemkab Temanggung akan mendukung penuh program tersebut hingga pandemi Covid-19 berakhir. 

Beberapa aturan teknis pelaksanaan dari Pemerintah Pusat akan diturunkan ke tingkat kabupaten agar penerapannya lebih efektif. 

Bahkan, Pemkab Temanggung siap memberikan tambahan alokasi dana guna mendukung program PPKM yang dipusatkan ditingkat desa/kelurahan.

"Kita lihat teknis pelaksanaan dan anggarannya, apa saja yang perlu disiapkan. Prinsip kita dukung program PPKM yang diperpanjang sampai pada PPKM berbasis mikro ini," pungkasnya. (MC.TMG/Sam;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top