Iklan Layanan Masyarakat

Empat kecamatan di Temanggung KLB Demam Berdarah

Selasa, 28 Jan 2020 16:27:44 2262

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenterDinas Kesehatan Kabupaten Temanggung telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di empat kecamatan. Dari empat kecamatan tersebut sebanyak 116 warga dirawat di rumah sakit dan seorang meninggal akibat DBD dalam kurun waktu sebulan ini

Empat kecamatan itu adalah Parakan, Temanggung, Kedu, dan Kandangan. Adapun satu yang meninggal merupakan warga kecamatan Parakan.

"Kami sudah melakukan fogging atau pengasapan pada enam titik lokasi KLB DBD di empat kecamatan itu," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sukamsih, Senin (27/1/2020).

 

Enam titik lokasi KLB DBD tersebut adalah lingkungan Jetis Kauman di Kecamatan Parakan, Desa Kedungumpul, Desa Termas, dan Desa Wadas di Kecamatan Kandangan. Lainnya Desa Kuto Anyar di Kecamatan Kedu dan Kelurahan Sidorejo di Kecamatan Temanggung.

"Sudah langsung dilakukan foging, dan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)," katanya.

Sampai saat ini, katanya, masih ada penderita DBD yang di rawat di RSUD Djojonegoro Temanggung. Kebanyakan yang masih dirawat adalah warga Kelurahan Sidorejo. Sedangkan korban meninggal akibat DBD adalah seorang balita warga Kecamatan Parakan. (MC TMG/ Tosiani, Editor:Eknug)

Pencarian:

Komentar:

Top