Iklan Layanan Masyarakat

Dinbudpar Temanggung Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

Kamis, 24 Sep 2020 14:36:54 810

Keterangan Gambar : Sebanyak 40 peserta Mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang selama 25 hari, mulai Tanggal 24 September  2020 s/d 18  Oktober 2020


Temanggung, MediaCenter – Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia pemandu wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang selama 25 hari, mulai Tanggal 24 September  2020 s/d 18  Oktober 2020
Sebanyak 40 peserta yang memiliki minat lebih dalam pengembangan Wisata di Kabupaten Temanggung, dan juga memiliki ketertarikan di bidang olahraga ektrim paralayang serta berasal dari berbagai destinasi di Kabupaten Temanggung mengikuti pelatihan tersebut.
Pada kesempatan tersebut Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung Budi Leksono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan adanya pelatihan ini diharapkan lebih bermanfaat dan bisa meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Temanggung.
"Bahkan dapat menggeliat dan meningkatkan ketertarikan wisatawan dari luar daerah untuk mengunjungi Kabupaten Temanggung," ungkapnya.
Sedangkan Kepala Dibudpar Kabupaten Temanggung Edy Cahyadi dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan yang dilaksanakan di Aula Daun Mas Resto Kabupaten Temanggung, Kamis (24/9), menjelaskan bahwa, dialokasikan dana khusus untuk mengadakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya untuk pemandu wisata paralayang. 
"Karena Kabupaten Temanggung dirasa memadahi dijadikan wahana paralayang," tegasnya.
Edy menambahkan, kesempatan pelatihan ini merupakan peluang yang luar biasa,
Karena dapat meningkatkan kemampuan lebih para pemandu wisata di Temanggung, bahkan nantinya berpeluang untuk menjadi atlet paralayang.
"Untuk itu kami harap para peserta dapat bersemangat dan gunakan kesempatan kali ini untuk dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, untuk mengembangkan kemampuan, khususnya dibidang wisata paralayang," tambahnya.
Untuk itu, pada dua hari ini sebelum melaksanakan praktek menerbangkan paralayang, para peserta wajib melaksanakan pelatihan pemandu wisata yang disampaikan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia DPD Jawa Tengah, agar nantinya dapat meyakinkan wisatawan agar tidak takut untuk mencoba menerbangkan paralayang.
"Dan kami mengharapkan kepada para peserta ini, nantinya jika sudah memiliki lisensi agar dapat aktif ikut mengembangkan pariwisata diberbagai destinasi yang dirasa tepat untuk diadakan wahana paralayang. Supaya wisata Temanggung menjadi lebih baik dan baik lagi," pungkasnya. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top